musrenbang-rpjmd-provinsi-300x169

Informasi

PEMBUKAAN MUSRENBANG RPJMD PROVINSI SUMATERA BARAT

23 Okt , 2016  

Dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno 31 Mei 2016 di Hotel Inna Muara Padang, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, seluruh Staf Ahli Gubernur, seluruh Kepala SKPD Sumatera Barat, FORKOMPIMDA Sumatera Barat, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat atau yang mewakili, Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, tokoh masyarakat para rektor Perguruan Tinggi se Sumatera Barat, Kelompok Ahli, Ormas dan LSM. Disamping itu juga dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja diantaranya Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Dr. Ir. H. Irman. MSi, Kementerian Pariwisata diwakili Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan Wisata Ibramsyah Syambudhy Thaib, dan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi serta dari BAPPENAS. Visi yang diangkat pada MUSRENBANG tahun 2016 ini adalah “TERWUJUDNYA SUMATERA BARAT YANG MADANI DAN SEJAHTERA

Bapak Ibramsyah mengatakan bahwa “pariwisata Indonesia cukup menjanjikan dimasa yang akan datang, disamping dapat menyerap banyak tenaga kerja juga sebagai penyumbang devisa nomor 4 untuk APBN Negara kita, hal ini tentu harus dikembangkan dengan membangun destinasi wisata yang banyak pula, dan ditargetkan pada tahun 2019 Wisata Indonesia bisa mendatangkan 20 juta Wisatawan Mancanegara”.

Sedangkan Bapak Irman mengharapkan “ pembangunan di Sumatera Barat harus disingkronkan dengan pembangunan di Pusat, seperti NAWACITA sehingga implemetasi pembangunan itu seragam dan serasi dari pusat sampai ke daerah.”

Harapan Pusat ini langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Barat yang disampaikan dalam sambutannya bahwa “program Pusat harus dimasukan dalam RPJM Sumatera Barat ditambah dengan masukan-masukan dari Tim Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri seperti masukan dari Kelompok Ahli yang dirangkum oleh BAPPEDA sehingga menjadi Program Kegiatan yang akan dibiayai oleh APBD Pemerintah Sumatera Barat. Sebagaimana diketahui Visi yang diangkat seperti diatas merupakan Visi pertama bagi Pasangan Gubernur terpilih 2016-2021, dimana kesehatan masyarakat, memajukan ekonomi masyarakat melalui pembinaan UMKM, meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat penanggulangan kebencanaan merupakan dan pengembangan Pariwisata adalah untuk menjadikan masyarakat Sumatera Barat yang sejahtera. Pak Irwan menekankan lagi bahwa “ Jadikanlah RPJM sebagai rujukan dalam pelaksanaan pembangunan si Sumatera Barat, apalagi banyak usulan-usulan yang mungkin belum dapat tertampung, namun apa yang tertampung diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat dan dapat pula dilaksanakan lima tahun ke depan.”

Pak IP juga mengharapkan “agar program yang dilaksanakan disesuaikan dengan pusat seperti NAWACITA dan kita seragamkan pula dengan program di Kabupaten dan Kota, dan Pariwisata merupakan salah satu program andalan kita di Sumatera Barat, dapat mensejahterakan masyarakat dan bahkan di duniapun pariwisata dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat dan mensejahterakan masyarakat, untuk itu diarahkan agar mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten dan Kota di wilayah Sumatera Barat. Tidak hanya Mandeh saja yang kita andalkan tetapi kita ciptakan mandeh-mandeh lain di Sumatera Barat,” demikian Pak Iwan menutup pidatonya.

MUSRENBANG ini dilaksanakan dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2016 dan semua biaya bersumber dari APBD Pemerintah Propinsi Sumatera Barat Tahun Anggaran 2016 sebagaimana dilaporkan oleh Ketua panitia yang juga Kepala BAPPEDA Sumatera Barat Ir. Afriadi Laudin. MSi, semoga…


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Terkait

Kontak Form

Informasi

Jln. Bagindo Aziz Chan, Aie Pacah Kota Padang, Sumatera Barat.

(+62) - 751 - 25586

info@padang.go.id

© Copyright 2017   - Padang.go.id