arab

Berita

Mahyeldi Bertekad Jadikan Padang Kota Penghafal Alquran

10 Feb , 2017  

arabPADANG – Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyambut digelarnya Seminar Internasional yang bertajuk “Balita Hafidz Quran” dengan menghadirkan DR Kamel Elleboody bersama anaknya Tabarak Kamel Elleboody di Kota Padang. Menurut Walikota, kedatangan ayah dan anak penghafal Alquran dari Mesir tersebut diharapkan mampu memotivasi warga Kota Padang untuk bisa menjadi penghafal Alquran.

“Beliau (DR Kamel Ellboody) adalah orang yang telah menjaga dan merawat Alquran dengan menghafalnya. Kemudian juga kehadiran Tabarak Kamel Elleboody yang merupakan seorang hafidz sewaktu berusia 4,5 tahun. Semoga semakin memotivasi kita semua untuk mulai saat ini bisa menjadi penghafal Alquran,” imbuhnya sewaktu membuka seminar yang dilangsungkan di salah satu aula di Kampus UNP Padang, Kamis (9/2).

Mahyeldi lalu menyebutkan, di negara Mesir diketahuinya terdapat suatu daerah yang memang warganya rata-rata menjadi penghafal Alquran. Oleh karena itu, ia pun berharap Kota Padang dapat bekerja sama dengan daerah tersebut nantinya.

“Karena memang sejak 2014 yang lalu, kita telah bertekad menjadikan Kota Padang sebagai kota penghafal Alquran. Maka itu anak-anak diharapkan bisa dikapitalisir terus, sehingga seluruh anak-anak muslim di Kota Padang ini nantinya diharapkan akan hafal Alquran. Dan itu sesuai potensi adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah yang berlaku di Minangkabau ini,” ujarnya.

Kemudian tambah Mahyeldi, dalam menjalankan program Padang Menghafal Alquran, Pemko yang dibantu oleh Baznas telah mendirikan sebanyak 40 rumah tahfidz hingga saat ini di Kota Padang. Tak hanya itu, di sekolah-sekolah seperti di tingkat SMA dan SMP sederajat juga banyak yang telah mengembangkan program tahfidz secara maksimal. Dan para muridnya pun juga cukup banyak yang menjadi penghafal Alquran.

“Kita berharap, para penghafal Alquran akan terus banyak lagi di kota ini. Oleh karena itu, mari kita persiapkan dan maksimalkan program menghafal Alquran ini agar terus berjalan dengan lancar. Demi terciptanya generasi muda, masyarakat serta pemimpin yang Qurani dengan senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan negatif tentunya,” tukas Mahyeldi mengakhiri.

Di akhir sambutan, Walikota Padang mendapat cendera mata dari DR Kamel Elleboody berupa beberapa macam buku terkait tabarak atau metode cara menghafal Alquran dengan baik dan praktis. (David/Fsl)

 


One Response

  1. Abdul Malik mengatakan:

    Alhamdulillah, Kota tercinta Padang akan menjadi bercahaya berkat bacaan Al-Qur’an di dalamnya.
    Tapi sayang beribu sayang, sampai detik ini masih saja ada pejabat Muslim dengan simbol-simbol muslim yang menempel pada tubuhnya memiliki perilaku tak ubahnya kaum kafir.
    Kebetulan saya mempunyai satu bukti perilaku yang sangat tidak pantas oleh salah satu pejabat di lingkungan KP2T. Saya melihat pejabat tersebut menyalahgunakan jabatannya untuk merayu dan melecehkan klien.
    Jika komen ini berarti bagi pemkot untuk menciptakan pemerintahan (umara) yang bersih, saya ucapkan “alhamdulillah”.
    Namun jika komen ini dianggap angin lalu, dan yang penting program yang dicanangkan saat ini lancar, saya ucapkan “hasbiyallahu laa ilaaha illaa huwa, ‘alaihi tawakkaltu wa huwa Rabbul ‘arsyil ‘adhiim”.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Terkait

Kontak Form

Informasi

Jln. Bagindo Aziz Chan, Aie Pacah Kota Padang, Sumatera Barat.

(+62) - 751 - 25586

info@padang.go.id

© Copyright 2017   - Padang.go.id