jamran

Berita

Jamran Bungus 2017 Membina Hidup Anak Didik Mandiri

17 Feb , 2017  

jamran-1Padang,–Jambore Ranting (Jamran) tahun 2017 Kwaran Bungus Teluk Kabung adalah wadah pembinaan dan pengembangan Pramuka penggalang, serta memberikan kegiatan kreatif, inovatif, dan produktif yang dapat mengarah pada kemampuan untuk hidup mandiri. Dan  Jambore adalah pesta penggalang yang kegiatannya bersifat, rekreatif, riang gembira, penuh rasa persaudaraan, serta memiliki kegiatan yang menarik dan kreatif, sebab sebagian kegiatan berupa perlombaan yang sehat dan sportif untuk mencapai tingkat kecakapan kehidupan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang Ir.H. Emzalmi, MS.i pada kegiatan Jamran tahun 2017 Kwaran Bungus Teluk Kabung di Bumi Perkemahan Pelabuhan Samudera (TPI) Jumat (17/2). Kegiatan kepramukaan ini mengandung pendidikan keagamaan serta upaya membentuk karakter anak-anak didik.

“Pramuka dalah suatu medan gerak untuk peserta didik yang dipimpinan sehingga semua kegiatan yang dilakukan bisa terarah. Mereka memberikan kepada adik-adiknya suasana yang sehat dan menganjurkan agar melakukan kegiatan-kegiatan yang sehat, positif, ceria dan produktif yang akan membantu dalam mengembangkan fungsi kewarganegaraan. Dan memiliki daya tarik yang kuat untuk mengenal alam dan lingkungan hidup,” sebut Wawako H. Emzalmi.

  Para anak–anak didik gerakan pramuka merindukan eksistensi para anggotanya dalam membina, mengembangkan organisasi secara sukarela, dan terus menerus. Gerakan pramuka mendambakan sebuah organisasi yang semakin mapan, semaikin strategis, semakin antisipasi terhadap berbagai kendala, sehingga perjalananya mulus, lancer, dan sukses. Gerakan pramuka menginginkan tertibnya program pendidikan atau pelatihan yang baik bagi anak didik, sehingga prosesnya lancar, tuntas, dan berkualitas. Dan mereka dari berbagai sekolah di lingkungan kecamatan Bungus Teluk Kabung mengukiti aneka lomba yang diselenggarakan.

Sedangkan ketua Panitia Jamran tahun 2017 Kwaran Bungus Teluk Kabung Sondra Herman, S.Ag menyampaikan, peserta Jamran teridiri dari pramuka Penggalang, anggotanya pilihan dari masing masing Gugus Depan SD, SMP dan MTs di wilayah Kwaran Bungus Teluk Kabung. Semua berjumlah 460 orang. Tema kegiatan Jamran “ Mari Kita Tingkatkan Solidaritas  dan Semangat Kepramukaan PenggalangKecamatan Bungus Teluk Kabung.” Kegiatan Jamran dua hari, Jumat dan Sabtu (17-18) di Bumi Perkemahan Pelbuhan Samudera (TPI).

Adapun kegiatan yang diikuti para peserta, pentas seni (solo song).Tapak Perkemahan, Pionering, lomba Azan, dam kegiatan Bhakti Sosial.Kemudian kegiatan umum, Kegamaan, Upacara dan Apel,Olah raga, Anjangsana, Api Unggun, Out Bond, penyuluhan Narkoba oleh Polsek Bungus, dan penyuluhan kesehatan dari Puskesmas setempat.  -*-mcpadang/Irwan Rais/Bustam

 


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Link Terkait

Kontak Form

Informasi

Jln. Bagindo Aziz Chan, Aie Pacah Kota Padang, Sumatera Barat.

(+62) - 751 - 25586

info@padang.go.id

© Copyright 2017   - Padang.go.id