350 ULAMA DI DUNIA AKAN BERKUMPUL DI KOTA PADANG Utusan Kabupaten Dan Kota 2 Orang

PADANG,Infopublik—Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pertemuan Ulama dan Da’i se Asia Tenggara,Afrika, dan Eropa (Multaga Du’at) ke III.Helat para Ulama dan D’ai berskala international tingkat dunia di kota tercinta ini  dilangsungkan dari Senin- Kamis 17-20 Juli 2017 mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai di hotel  Grand Ina Muara. Demikian disampaikan Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah,SP didampingi Kabag Kesra Jamilus,S.Ag, Minggu (18/6)

 Perhelatan akbar berskala international,  Pertemuan Ulama dan Da’i se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa (Multaga Du’at) ke III akan dihadiri sekitar 350 orang ulama dan Da’i tingkat dunia. Kegiatan mulia dibidang keagamaan ini yakin akan ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai belahan dunia. Kegiatan pertemuan Da’i se dunia ini mengangkat tema” Berjuta Berkah Untuk Padang” bekerja sama dengan Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah dengan Pemerintah Kota Padang. Tujuan dari pertemuan da’i dan ulama tersebut guna menyatukan barisan kaum muslimin dan menjauhkan mereka dari segala perselisihan.

Menurut Walikota H.Mahyeldi dipilihnya Padang ibu kota Sumatera Barat  sebagai tuan rumah, salah satunya lantaran visi dan misi kota ini sebagai kota religius, serta kondisi pariwisatanya yang terus dibenahi hingga membaik dan menyenangkan bagi para pengunjung dan Kota  Padang juga  telah di tunjuk sebagai destinasi wisata halal dunia. Kota Padang juga pantas menjadi tuan rumah pertemuan Ulama dan Da’i berskala international  karena dikenal sebagai kota yang telah melahirkan banyak ulama. Bahkan Imam Masjidil Haram Syekh Khatib Al-Minangkabawi dan Ulama Makkah, Ahli Hadits, Syekh Muhammad Yasin Al-Fadani berasal dari Kota Padang.

Sehubungan itu, kepada Pemerintah Kabupapten dan Kota,masing-masing agar mengutus 2 orang  peserta. Nama peserta dikirim oleh Kabupaten dan Kota ke Bagian Kesra  Setda Kota Padang, di Aia Pacah, paling lambat 3 Juli 2017, melampirkan pas foto ukuran 3×4, 2 lembar berwarna. Pandai Berbahasa Arab, minimal pasif. Setelah itu menanda tangani surat pernyataan, bersedia mengikuti  kegiatan ini dengan tertib dari awal sampai akhir. Setiap peserta akan diberikan ID Card pada saat mendaftarkan dirinya. Peserta harus berpakain muslim. Akomodasi dan komsumsi  selama kegiatan berlangsung di tanggung panitia. Tempat pendaftaran di Masjid Agung Nurul Iman Padang. Waktu pendaftaran dari pukul 08.00-16.00 Wib  

Ketentuan Peserta Multaqa Du’at III 2017

 

  • Utusan Masing Kab/Kota 2 orang
  • Nama peserta di kirim Kab/Kota ke Bagian Kesra Setda Padang paling lambat 3 Juli 2017 melampirkan Pas Foto Berwarna 2 lembar
  • Pandai Berbahasa Arab,Minimal Pasif.
  • Menanda Tangani Surat Pernyataan Bersedia Tertib Mengikuti Kegiatan dari Awal Sampai Akhir.
  • Acara Dilaksanakan Senin – Kamis 17-20 Juli 2017. Mulai Pukul 08.00-Selesai di Hotel Grand Ina Muara.
  • Peserta Diberi ID Card Saat Mendaftar Dan Berpakaian Muslim.
  • Akodomdasi,Komsumsi Ditanggung Panitia Selama Kegiatan Berlangsung
  • Tempat Pendaftaran di Masjid Agung Nurul Iman Padang
  • Waktu dari 07.30-16.00 Wib.

                                                                           #  Irwandi Rais

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *