Jelang Lebaran Damkar Punya Mobil Baru

PADANG–Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah, Sp meresmikan pemakaian Armada  Kebakaran merek Mitsubishi Fuso, body merah putih,  Fire Fighter 136 PS, Fire Fight Pemko Padang. Peresmian pemakain mobil pemadam kebakaran tersebut menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H ditandainya dengan  mencoba mobil tersebut. Setelah itu fasilitas penyemprotan juga lansung dijajal di halaman Dinas Kebakaran,   Rabu(21/6).

          Ternyata semprotan lurus menjulang tinggi sekitar 10 meter, hingga membasahi gedung kantor Kepala Dinas Kebakaran. Semua ini  dalam rangka menciptakan kenyamanan di Kota Padang.  Untuk itu kelengkapan  untuk mengantisipasi terjadi kebakaran diseluruh perkantoran perlu dilengkapi. Maka harus pula diperiksa setiap kantor, memastikan apakah sudah dilengkapi peralatan kebaran, ucap Walikota H. Mahyeldi.

          Jadi, Dinas Kebakaran harus rajin berkoordinasi dengan Dinas PU, Pernacnaan, Tata Ruang, Pertanahan dan lain sebagainya. Termasuk jalan menuju perumahan atau komplek harus bisa di masuki mobil Dinas Kebakaran. Terkadang ada yang memakai portal mau masuk lingkungan perumahan dikunci, pemagang kunci sedang tak berada ditempat. hal ini juga perlu diberi pembinaan. Selanjutnya Dinas Kebakaran harus sering melakukan sosialisasi sehingga merekan kian sadar untuk menngantisipasi musibah kebakaran, sebut Walikota Padang H. Mahyeldi.

          Sebab selama ini, musibah kebakaran terjadi akibat kelalaian saja, oleh sebab itu, hal -hal yang menjadi penyebab itu harus diperhatikan dan dibenahi seperti penyambungan arus listrik yang banyak dan lain sebagainya.

           Kepala Dinas Kebakaran  Kota Padang Drs. Dedi Henidal menyampaikan,  dengan telah doperasikan satu unit mobil kebakaran yang baru menggunakan peralatan penyemprotan yang canggih, setidaknya bisa meringan petugas untuk melerai api ketika terjadi kebakaran. Objek kebakaran terbanyak adalah rumah penduduk, sedangkan selanjutnya adalah ruko, perkantoran, pabrik dan lainnya.-#IB.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *