Mendrofa, Meiman Pimpin HMNI Sumbar Dan Kota Padang

Padang—Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HMNI ) Pusat Marinus Gea, SE. M.Ak yang juga Anggota Komisi IX DPR RI F-PDI P melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HMNI Provinsi Provinsi Sumbar  dan pengurus  DPC HMNI Kabupaten dan Kota se Sumatera- Barat. Pelatikan tersebut    dilangsungkan di gedung serba guna HTT, Pondok, Sabtu (87). Tampak hadir Alex Indra Lukman anggota DPR RI  dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman, SE.

Maka tampuk pimpinan  DPD HMNI Sumbar  kini dipegang Dr. Mendrofa ,SH, M.Hum dan Ketua DPC HMNI Kota Padang Meilasa Waruwu. Pada kesempatan pelantikan pengurus HMNI tersebut, Wakil Walikota Padang Ir. H.Emzalmi, MS.i menyambut positif organisasi perkumpulan orang Nias tersebut, kota Padang adalah kota Rantau, buktinya banyak orang yang berdatangan ke kota tercinta ini. Dulu pusat keramaian kota Padang hanya di Muaro, yang terdiri dari tiga kecamatan, dan kemudian berkemnbang menjadi 11 Kecamatan dan 104 kelurahan.

Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibu kota dari provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia.[ Padang memiliki wilayah seluas 694,96 km² dengan kondisi geografi berbatasan dengan laut dan dikelilingi perbukitan. Kota Padang tahun memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.000.096 jiwa.

“Saya sendiri dari Kuranji, namun asal muasalnya dari Solok. Begitu juga dengan yang lainnya.Untuk itu mari kita bersama-sama memajukan Kota Padang dari berbagai aspek untuk mensejahterakan masyarakatnya. Maka perlu dibengun kebersamaan, kepedulian dan kesatuan ” sebut Emzalmi.

Sejalan dengan itu, ketua DPC HMNI Kota Padang Meilasa Waruwu yang sehari-hari akrab disapa Meiman menyebutkan, saat jumlah warga Nias yang berada di Kota Padang 15 ribu jiwa. Jadi, melalui organinasi ini semua warga Nias teroganisir dengan baik. Kegiatan yang dilakukan baru sebatas kegiatan sosial dan kelaohragaan dan mendukung program serta kegiatan Pemerinmtah Kota Padang. # Irwan Rais/Bustam/Faisal.S.
 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *