Festival Internasional Dragon Boat (FIDB) 2017 Dimulai

” Di Kota Padang Iven tahunan  Festival Internasional Dragon Boat (FIDB) yang diselenggarakan di banjir kanal GOR Haji Agus Salim, dari 3 sampai 6 Agustus  2017  telah dimulai, diikuti 7 Negara.”

PADANG— Walau Jumat malam  hujan gerimis, namun  pembukaan Iven tahunan  Festival Internasional Dragon Boat (FIDB) 2017,  tetap dibuka Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Hadir Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Sekda  H.Asnel,  Dandrem, Kapolresta Padang dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang, Jumat (4/8).

Festival Internasional Dragon Boat (FIDB)  dilaksanakan di banjir kanal GOR Haji Agus Salim dari 3 sampai 6 Agustus  2017  telah dimulai. Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kegiatan ini akan membuat pariwisata  kota Padang berkembang dengan memanfaatkan potensi sungai, dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.

“Iven olahraga sekaligus wisata Dragon Boat Padang digelar rutin setiap tahunnya. Kompetisi ini dilakukan untuk memperingati hari lahir Kota Padang yang jatuh pada setiap  tanggal 7 Agustus,” kata Walikota Mahyeldi.

            Ketua Penitian Azwin menyampaikan, Kejuaraan  FIDB ini  diikuti oleh peserta lokal dan mancanegara, seperti Malaysia, Penang,  Brunei, China, Makau, Filipina dan tuan rumah Indonesia, tujuh negara.Selain itu, iven ini juga diikuti oleh tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), berasal dari tim Kesatuan seperti, Polisi, TNI, Satpol PP, BPBD Damkar dan sebagainya. Ada tiga nomor yang diperlombakan, yaitu 22 pendayung kategori putera dan puteri, 12 pendayung kategori putra dan putri serta 22 pendayung mix.Festival Internasional Dragon Boat  yang ke 15 kalinya dari tahun 2003 – 2017.# Itrwandi Rais

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *