Peserta Diklat Pim TK IV Surakarta Kunjungi Kominfo Padang

PADANG–Dinas Kominfo Kota Padang menjadi lokasi  Kunjungan  Lapangan orientasi lapangan  Diklat Pim  Tingkat IV Kota Surakarta, Jawa Tengah.   Kunjungan Diklat Pim  Tingkat IV tersebut diterima langsung  Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH, MHum, Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Infrastruktur Komunikasi Data (IKD) Romy Elpa Segas,  serta Kabid Aplikasi Sistem Informasi (ASI) Ir.Windra Deddy di ruang pertemuan Kominfo, Selasa (8/8.

          Diklat Pim IV Kota Surakarta tersebut diikuti sebanyak 10  peserta dari berbagai instansi di lingkungan Pemko Surakarta, diantaranya Drs. Joko Sutrisno (WI) dan pendamping, Siti Soliqah Syukriah,SH dari Kominfo, Galuh Murya Widawati,SP dari Dinas Pendidikan, Noor Qoniah,SE,M.Si, Dra. Setyawati Wahyuningsih,M.Si dari kelurahan, Siswoko Santoso,S.Sos,M.Si dari Kelurahan Karang Asem, Bambang Darsono,SE  dari Kelurahan, Warsidi ,SE , Sri Waluya Jati Utama, SE , Wiji,SE  dan Tuti Utami Herwindrastuti,SH dari Bagian Organisasi.

        Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH. M.hum menyampaikan, Kota Padang merupakan ibukota Propinsi Sumatera Barat yang berlokasi di pesisir barat Pulau Sumatera. Berdasarkan PP No. 17 Tahun 1980, luas Kota Padang adalah 69.494 Ha dengan jumlah penduduk berjumlah 765.456 jiwa, yang tersebar di 11 kecamatan atau 103 kelurahan. Secara geografis Kota Padang terletak pada 00 54’ – 10 Lintang Selatan (LS) dan 1000 17’ – 1000 34 ’ Bujur Timur (BT), dengan panjang pantai sepanjang 84 km.

          Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kota Padang mulai menerapkan absensi online mulai Juli 2017 ini. Dengan demikian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilayani dan semuanya itu bermuara pada jaringan internet, yang dibidani Dinas Kominfo. “Mengaplikasikan presensi (kehadiran), mengacu pada Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010, penerapan disiplin pegawai sesuai peraturan. Sanksi yang akan diberikan, sesuai dengan peraturan yang berlaku seperti penundaan naik pangkat, pemotongan tunjangan hingga pemecatan, sesuai pula dengan tingkat kesalahannya,” ucap Suardi.

          Sejalan dengan itu juga diterapkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) online, hal ini juga tugas dari ASN Kominfo. Adanya SKP ini dapat diketahui sampai dimana pencapaian kinerja masing-masing pegawai. SKP memuat kegiatan tugas pokok jabatan ASN, serta target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian. Penilaian SKP dilakukan dengan membandingkan realisasi kerja dengan target yang telah ditetapkan berdasarkan aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan biayanya.

          Selain itu Kota Padang juga memiliki sejumlah obyek wisata, seperti  Taman Hutan Raya Bung Hatta, Pantai Air Manis dengan legenda Malin Kundang yang bterkenal di dunia, Pantai Padang danau Chimpago, Pantai Muaro Lasak,  serta objek wisata lainnya.# Irwandi Rais

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *