9 KIM Tampil Pada Pentas Pemilihan Media Tradisional

  • 14 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 94 Kali Dilihat
  • 9 KIM Tampil Pada Pentas Pemilihan Media Tradisional

    Swesti Fanloni Kabid Komunikasi Statistik Persandian Dinas Kominfo Kota Padang# Irwandi Rais

    Padang, —Bidang Komunikasi Statistik dan Persandian  (KSP) Dinas Kominfo Kota Padang menggelar seleksi pertunjukkan Media Tradisional, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Padang. Kegiatan seleksi atau pemilihan media tradisional KIM tersebut dilaksanakan di Palanta, kediaman Walikota Padang, diikuti 9 peserta, Jumat (14/3). 

     Hal ini disampaikan Kabid KSP Swesti fanloni. Sembilan KIM akan tampil membawakan berbagai cerita yang menarik pada publik penonton. Nanti dari 9 peserta akan terpilih untuk juara I, II dan III. Untuk pemenang pertama akan melaju ke ‘pentas” lomba tingkat Provinsi Sumbar mewakili Kota Padang. Dan bertarung melawan KIM dari Kabupaten dan Kota se Sumatera-Barat.

     “ Jika berhasil pula menang pada pemilihan pertunjukan media tradisional di tingkat Provinsi Sumbar maka berhak pula untuk mengikuti ke nasional, seperti tahun lalu, Group Palito Nyalo yang berhasil di provinsi Sumbar, juga menang ditingkat nasional di Kota Palembang,” ungkap Swesti Fanloni.

     Untuk ke tingkat nasional penampilan cerita yang dimainkan harus dibuatkan videonya. Setelah itu dipublikasikan pada Youtube. Video berdurasi 30 menit, tidak boleh lebih, ini termasuk penelian oleh juri dari tingkat pusat, sebut Swesti  lagi.

     Untuk pemilihan penampilan  media tradisional terbaik tingkat Kota Padang dinilai tiga orang juri, Rizal Tanjung dari Budayan Sumbar, Susandra Jaya dosen dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dan Zalmasri  dosen dari UNP. Dan kegiatan pemilihan KIM terbaik untuk Kota Padang ini

    Hadiah disediakan untuk pemenang pertama uang tunai Rp 7.000.000 dan hadia kedua Rp 5.000.000, hadiah ketiga Rp 3.000.000. Hal ini sebagai motivasi bagi anggota KIM yang menang maupun yang belum berhasil. Selamat berlomba, tampilkanlah cerita yang unik dan menarik bagi penonton. # mcpadang Irwandi Rais

     

     

     

     

     

     

    •        

    Admin :
    Wan Rais