Di Hari Pahlawan, Walikota Padang Ajak Semua Elemen Perkokoh Persatuan

  • 13 November 2017
  • David Septian
  • 32 Kali Dilihat
  • Di Hari Pahlawan, Walikota Padang Ajak Semua Elemen Perkokoh Persatuan

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan bedah rumah bagi para pejuang veteran di Kota Padang pada peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Imam Bonjol, Jumat (10/11/2017).

    PADANG.GO.ID -- Semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki adalah modal dalam pembangunan. Persatuan dan kesatuan ini pula yang mengantarkan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Ini diungkapkan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Imam Bonjol, Jumat (10/11/2017).

    "Mari perkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa serta membangkitkan semangat kepahlawanan dalam jiwa segenap anak bangsa," ujar Mahyeldi.

    Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh elemen di Kota Padang ini, Walikota Mahyeldi membacakan amanat Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa.

    Saat menyampaikan amanat Mensos tersebut, seluruh elemen diajak untuk mengenang para pendahulu, para pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

    "Mari kita mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran serta jiwa mereka berikan untuk bangsa ini," kata Mahyeldi.

    "Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjutnya.

    Pada Hari Pahlawan kali ini, Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan rehab rumah bagi dua orang veteran perintis kemerdekaan yang kurang beruntung di hari tuanya.

    "Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan rasa hormat kepada perintis kemerdekaan. Meskipun bantuan yang diberikan pemerintah tidak dapat mengukur dedikasi dan nilai patriotik yang dberikan untuk berdirinya bangsa ini," tukas Mahyeldi.(Rel)

    Admin :
    David Septian