Di Padang 243.000 Anak Harus Diimunisasi MR

  • 11 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 131 Kali Dilihat
  • Di Padang  243.000 Anak Harus Diimunisasi MR

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani# Irwan Rais

    Padang - Kota Padang,  menargetkan sebanyak 243.000 anak  mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR) agar kebal terhadap penyakit Campak dan Rubella. "Ribuan anak tersebut akan diberikan imunisasi pada Agustus 2018 mendatang, tanpa dipungut biaya apapun" kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani Hamid, Jumat (9/3).

    Pemberian vaksin MR dilaksanakan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas),  Posyandu,  Paud, TK, SD, SMP sederajat,  rumah sakit,  klinik,  bidan, dan dokter praktek mandiri, serta diberikan kepada anak mulai usia sembilan bulan hingga 15 tahun. 

    Ia menjelaskan Campak dan Rubella merupakan infeksi menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus. "Rubella dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian," tambah Feri Mulyani. 

    Jika seseorang terserang penyakit Rubella, ciri-cirinya yakni gejala demam tinggi, bercak kemerahan atau ruam pada kulit yang biasanya di bagian telinga belakang yang disertai dengan pilek dan batuk. Jika wanita hamil terserang Rubella, katanya wanita tersebut berpotensi mengalami keguguran atau melahirkan bayi yang memiliki kelainan pada jantung, mata, pendengaran, dan pada sistem saraf pusat.#mcpadang/Tara.

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais