Disparbud Tambah 11 Titik CCTV di Pantai Padang

  • 11 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 183 Kali Dilihat
  • Disparbud Tambah 11 Titik CCTV di Pantai Padang

    Kepala Disparbud Kota Padang Medi Iswandi# Irwan Rais

    Padang--Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang (Disparbud) melakukan penambahan pemasangan 11 titik CCTV di kawasan Pantai Padang. Ditargetkan pemasangan akan selesai pada akhir Maret tahun  2018.

    Kepala Disparbud Kota Padang Medi Iswandi menyebutkan, 11 titik CCTV itu tersebar di dekat Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Muaro, depan Pujasera, dekat Taman Budaya Sumbar, Purus, Danau Cimpago dan Pantai Muaro Lasak. “CCTV ini bernama public adress system ini bekerja selama 24 jam. Anggaran yang dipergunakan sebesar Rp190 juta,” ujar Kepala Disparbud Kota Padang Medi Iswandi Jumat (9/3).

    Penambahan CCTV dilakukan Disparbud, kata Medi untuk memudahkan melakukan pengawasan di kawasan ikon wisata Kota Padang itu. Rekaman CCTV  juga bisa dipakai oleh aparat penegak hukum kalau terjadi pelanggaran hukum. Seperti kasus pencurian, pungutan liar (pungli), pemerasan, dan tindak pidana lainnya.“Dengan adanya CCTV ini pengunjung bisa merasa lebih aman dan nyaman berwisata Pantai Padang,”jelasnya.

    Menurut Medi, pada tahun sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan pemasangan CCTV sebanyak tujuh titik dan tersebar di Pantai Padang dan Pantai Air Manis. # mcpadang/Wina.

    Admin :
    Wan Rais