IKUTI WORK SHOP TI JARINGAN KOMPUTER DENGAN BAIK

  • 24 Juli 2017
  • /
  • 213 Kali Dilihat
  • Padang–Sekda Kota Padang Ir.H. Asnel, MS.i  buka Work Shop  Teknogi Jaringan Komputer  Tingkat Dasar yang diselenggarakan Bidang Aplikasi Sistem Informasi (ASI) Dinas Kominfo di ruang  Computer Asisted Test (CAT) BKPSDM, Balaikota Padang selama dua hari, Senin -Rabu  24-26 Juli 2017. Peserta sebanyak 40 orang utusan OPD di lingkungan Pemko Padang.

              Sehubungan dengan itu,  Sekda Asnel menegaskan, seluruh peserta Work Shop  Teknogi Jaringan Komputer ini harus diikuti dengan baik dan serius. Tak ada lagi, hari ini jemput anak, serta keperluan lainnya. Bagi yang kurang paham, jangan malu-malu bertanya pada nara sumber.  Setelah itu, jalankan tugas terkait teknologi jaringan pada OPDnya. Jangan seperti yang sudah-sudah, yang muncul hanya masalahnya saja, sulit dan susah di printlah dan lain sebagainya.

              Kemudian jangan segan-segan bertanya sesama tenaga Informasi (TI) untuk mencari solusi dari permasalahan jaringan dan koordinasikan dengan Dinas Kominfo Kota Padang.” Dan ilmu TI ini juga bisa didapatkan diluar, bukan hanya pada pelatihan ini saja. Tinggkatkan selalu ilmu pengetahuaan tentang Teknologi Informasi Jaringan agar semua jaringan di lingkungan Pemko Padang berjalan dengan baik dan dapat dimanfaatkan secara bersama-sama, termasuk masyarakat Kota Padang, sebut Sekda Asnel.

              “Setelah itu pengamatan Sekda Asnel orang yang ahli teknologi Informasi pelit dengan ilmunya, sulit memintanya. Untuk itu janganlah pelit dengan ilmu, akan lebih baik diberikan kepada teman, banyak manfaatnya dan bisa berinilai ibadah. Selanjutnya, agar dibentuk kelompok IT Pemko Padang. Catat nama nama yang mengikuti pelatihan ini, untuk jadi kelompok IT Pemko Padang yang berinduk di Kominfo, ” tegas Sekda Asnel.

              Sedangkan   Kepala Dinas Kominfo Kota padang Drs. Didi Aryadi, MS.i menyampaikan, perkembangan dunia teknologi informasi harus kita ikuti. Suka tidak suka dengan IT, ia tetap menggurita di dunia ini. Sebagai contoh semua telah melalui IT seperti pesan makanan, beli baju, pesan segala macam kebutuhan hanya tinggal memencet melalui Hp, maka sesuai dengan yang diingini datang ke alamat sipembeli. Beli tiket pesawat aja, tak perlu datang lagi ke tempat penjualan tikettingnya. Ini kenyataan yang membentang.

              Work Shop Teknogi Jaringan Komputer Tingkat Dasar di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengemukakan tema” Dengan Work Shop Teknologi Jaringan Komputer, Tingkatkan  Kompetensi dan Kualitas SDM Teknologi Informasi  menuju Padang, Kota Samart City.” .# Irwandi  Rais

    Diposting oleh :

    Administrator

    Pegawai Negeri Sipil Dinas Kominfo Pemerintah Kota Padang