KADIS KOMINFO KOTA PADANG JAMBANGI KANTOR BPS

  • 12 Oktober 2017
  • /
  • 99 Kali Dilihat
  • Padang AP– Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH, Mhum didampingi Kabid Komunikasi Statistik dan Pesandian (KSP) Swesti Fanloni berkunjung ke kantor Badan Pusat Statistik Kota Padang jalan By Pass.Kedatangan Kadis Kominfo disambut ramah Kepala BPS Kota Padang, Rizal dan beberapa orang stafnya. Tujunya kunjungan tentu berkordinasi sebagai mitra kerja, sebut Kadis Kominfo Suardi, SH. Mhum, Kamis (3/8).


    “Kata Suardi sesama ASN, tertu perlu menjalin hubungan baik, bersilaturahim antar sesama, sekaligus memberitahukan keberadaan Kominfo saat ini. Sebab jika, BPS butuh publikasi kepada publik hanya tinggal memberitahukan saja, sebab Kominfo punya Media Center (MC) yang bisa dimanfaatkan untuk sarana publikasi dan bisa menghadirkan para jurnalis dari berbagai media cetak di kota tercinta ini.
    Portal media juga tersedia, www.padang.go.id dan www.infopublik.id. Kemudian jika ingin publikasi langsung, ada mobil unit siaran keliling juga bisa dimanfaatkan. Istilah dulunya mobil halo-halo.”


    Mendengar penjelasan Kadis Kominfo, kepala BPS Rizal kian senang, yakin akan dimanfaatkan BPS dalam waktu dekat ini. Ini adalah bentuk Kerja sama Pemko Padang dengan Badan Pusat Statistik (BPS) yakni pertama berkoordinasi, bersinergi, dan termasuk bagaimana memberikan pelayanan, pejelasan tentang pentinya data serta baru baru ini telah digagas melalui forum data.


    Kata Kepala BPS Rizal, juga menyampaikan, secara implementasinya, terutama terkait padang dalam angka serta publikasi lainnya. Hal ini bisa ditingkatkan. Pada prinsipnya BPS bisa memberikan pelayanan sesuai kebutuhan Pemerintah Kota Padang dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan di kota tercinta ini.


    BPS selalu melakukan pembenahan dalam pelayaan dengan melakukan penguatan dalam pendataaan. Dengan penguatan ini data yang disajikan BPS semakin valid dan bisa dipakai oleh pihak manapun juga. Ini juga dalam mendukung pemerintah Kota Padang.
    Jadi siapa saja yang “datang” tetap dilayani, ta ada ego sektoral soal data, termasuk data kependudukan.(hms)

    Diposting oleh :

    Wan Rais

    Humas Pemerintah Kota Padang