Ketua KPU M. Sawati, PPK Dan PPS Kuasai Tugas Dengan Baik

  • 08 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 243 Kali Dilihat
  • Ketua KPU M. Sawati, PPK Dan PPS Kuasai Tugas Dengan Baik

    KETUA KPU KOTA PADANG M SAWATI# IRWAN RAIS

    Padang, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang terus berusaha setahap demi setahap agar pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2018/2019 dapat terlaksana dengan aman, lancar, sebagaimana semestinya. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Muhammad Sawati saat pelantikan  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan  Suara (PPS) Pilkada dan Pemilu  2018/2019 di Hotel Grenn Inna Padang, Kamis, (8/3).

    Muhammada Sawati mengatakan, Proses pemilihan Panitia PKK dan PPS dimulai dengan merekrut anggota dari masing-masing kecamatan dan kelurahan se Kota Padang. Anggota dipilih melalui prose dan seleksi yang ketat seperti pembacaan Alquran dan melakukan tes tertulis. "Masing-masing dari kecamatan kami pilih tiga orang dan kelurahan kami pilih tiga orang pula," jelasnya.

    Menurutnya, Pilkada dan pemilu saat ini sangat berat karena akan menguras tenaga dan pemikiran. "Maka, kepada panitia yang telah dipilih dan dilantik agar bisa membagi waktu sebaik mungkin," ucapnya.

    Berkaitan dengan itu, selama Pilkada dan Pemilu berlangsung jangan sampai terjadi  permusuhan antar sesama apalagi  pertikaian ditengah-tengah masyarakat. "Kuasai tugas dan pekerjaan kita masing-masing agar proses Pilkada dan Pemilu dapat berjalan dengan baik," sebut Sawati.#mcpadang/Mul.

    Admin :
    Wan Rais