Pembangunan Kantor Camat Padang Timur Direncanakan Tahun 2019

  • 14 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 93 Kali Dilihat
  • Pembangunan Kantor Camat Padang Timur Direncanakan Tahun 2019

    Camat Padang Timur Ances Kurniawan# Irwan Rais

    Padang,-Pembangunan Kantor Camat Padang Timur direncanakan bisa terealisasi pada 2019. Sebab tahun 2018 pembangunan tidak bisa dilakukan akibat APBD Kota Padang sudah tersedot untuk pemilihan walikota dan wakil walikota. “APBD kita tahun ini terfokus untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada),”ujar Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Minggu (11/3).

    Jadi,  kondisi Kantor Camat Padang Timur sudah tidak layak lagi, jika dibandingkan sepuluh kantor camat yang ada di Kota Padang. Kantor camat masih belum bertingkat dan hanya berdiri diatas tanah seluas lebih kurang 450 meter. Dan kenyataan kantor Camat Padang Timur paling kecil, seperti kantor kelurahan,sebut Camat Ances.

    Ada tiga alternatif yang diajukan  untuk pembangunan kantor camat Padang Timur pada tahun 2019, yakni pertama tetap membangun di lokasi yang sama atau saat ini, tetapi dibangun  empat tingkat. Kedua, dibangun di depan kantor camat sekarang yakni diatas lahan aset pemerintah provinsi Sumbar dan ketiga diatas tanah SMPN 8 Padang lebih kurang 2.000 meter. “Mencari lahan di kecamatan Padang Timur cukup sulit, selain itu harganya cukup mahal mencapai Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta permeter,”kata Camat Padang Timur Ances Kurniawan.

    Nantinya sebut Ances, bangunan kantor bertingkat empat dapat dijadikan shelter, karena disekitar kantor camat tidak ada bangunan yang tinggi untuk shelter. Alokasi anggaran yang diajukan untuk pembangunan Kantor Camat Padang Timur yang baru tersebut sekitar Rp5 miliar hingga Rp8 miliar.

    Camat Ances berharap pembangunan Kantor Camat Padang Timur bisa terealisasi pada tahun 2019. Agar pelayanan yang diberikan kepada sekitar 76 ribu warga di  kecamatan Padang Timur bisa lebih maksimal.# mcpadang/Wina

     

    Admin :
    Wan Rais