Pemko Padang Berharap PNP Segera Selesaikan Ganti Rugi Maransi

  • 14 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 92 Kali Dilihat
  • Pemko Padang Berharap PNP Segera Selesaikan Ganti Rugi Maransi

    Padang--Pemerintah Kota Padang sudah menitipkan dana ke Pengadilan Negeri Padang (PNP), untuk pembebasan lahan Batang Maransi-Batang Luruih. Pemko menitipkan anggaran sebesar Rp6,5 miliar untuk sisa ganti rugi 20 persil lahan yang masih belum selesai. “Uangnya sudah diserahkan langsung oleh Walikota Padang waktu itu ke PNP,”ucap Kepala Seksi (Kasi) Fasilitasi Pengadaan Tanah Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Retopa Martha, Minggu (11/3).

    Dikatakan Retopa ganti rugi pembebasan lahan untuk pengerjaan pengendalian banjir di kawasan Air Pacah ini sudah selesai pada tahun 2016. Namun, masih ada sekitar 20 persil lahan yang menolak dengan harga yang ditawarkan.

    Pemko Padang, katanya berharap agar, PNP segera menyelesaikan pembebasahan lahan 20 persil tersebut. Sehingga pengerjaan pengendalian banjir Batang Maransi-Batang Luruih bisa dikerjakan tahun ini. “Nilai ganti rugi yang diberikan sudah sesuai dengan kondisi tanah yang dimiliki oleh masyarakat. Ada 118 persil tanah yang dilakukan pembebasan lahan,” Kata Retopa menjelaskannya.

    Pemko Padang telah mengeluarkan anggaran lebih kurang Rp24,4 miliar, untuk pembebasan lahan Batang Maransi-Batang Luruih  yang berasal dari APBD Kota Padang. #mcpadang/Wina.

    Admin :
    Wan Rais