Petakan Pejabat, 75 Pejabat Eselon III Ikuti “Talent Mapping”

  • 07 Desember 2017
  • David Septian
  • 52 Kali Dilihat
  • Petakan Pejabat, 75 Pejabat Eselon III Ikuti “Talent Mapping”

    Sebanyak 75 pejabat struktural eselon III baik eselon III a dan III b di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti seleksi kompetensi dan uji kompetensi dalam kegiatan “Talent Mapping” atau pemetaan jabatan struktural di Ruangan CAT BKPSDM, Balaikota, K

    PADANG.GO.ID -- Sebanyak 75 pejabat struktural eselon III baik eselon III a dan III b di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti seleksi kompetensi dan uji kompetensi dalam kegiatan “Talent Mapping” atau pemetaan jabatan struktural di Ruangan CAT BKPSDM, Balaikota, Kamis (7/12/2017).

    Kegiatan ini digelar BKPSDM dengan tujuan, dalam rangka penilaian potensi dan kompetensi untuk penyusunan “Talen Pool Administrator" dalam rangka menyediakan informasi mengenai kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) dalam profil PNS di jajaran Pemko Padang.

    “Kemampuan masing-masing pejabat akan terlihat melalui Talent Mapping ini,” sebut Sekdako Padang Asnel sewaktu membuka kegiatan.

    Sementara Kepala BKPSDM Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan tujuan diadakan Talent Mapping untuk memetakan pejabat pada level yang sama.

    "Mana pejabat yang bisa ditempatkan sesuai kemampuannya. Baik yang cocok bekerja di dalam ruangan (indoor), luar ruangan (outdoor) dan in outdoor (dalam dan luar ruangan)," ungkapnya.

    Ia menambahkan, Talent Mapping sebelumnya sudah dilakukan Desember 2016 bagi pejabat eselon II. "Nanti di 2018 dan 2019 barulah semua pejabat struktural yang kita talent mappingkan," terang Habibul.

    Dalam Talent Mapping tersebut 75 pejabat eselon III yang hadir terlihat cukup antusias. Diantaranya tampak Kabag Humas Imral Fauzi, Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim, Kabag Umum Alfiadi, Kabag Layanan Pengadaan Yoga Natasha Amin, Kabag Perekonomian Edi Dharma dan Kabag lainnya di jajaran sekretariat daerah. Camat se-Kota Padang disertai Sekretaris dan Kepala Bidang di beberapa OPD pun turut mengikuti kegiatan tersebut. Semuanya mengisi jawaban yang sudah diprogram melalui komputer yang disediakan. (David / Mg)

    Admin :
    David Septian