Pjs Walikota Alwis Ingatkan Warga Cintai Budaya Bersih

  • 11 Maret 2018
  • Wan Rais
  • 172 Kali Dilihat
  • Pjs Walikota  Alwis Ingatkan Warga Cintai  Budaya Bersih

    Goro Di Bungus

    Padang – Warga Kota Padang harus mencintai kebersihan lingkungan, apalagi budaya bersih  itu anjuran dari agama Islam dan erat sekali hubungan dengan kesehatan. Untuk itu giatkan terus kegiatan  gotong royong pada masing masing lingkungan, “ kata Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis menghimbau warga kota tercinta ini, Sabtu (10/3).

    Masyarakat agar selalu membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari rumah sendiri dan lain sebagainya. Bersih adalah keadaan yang bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Dan Kebersihan adalah salah satu tanda dari  kesehatan yang baik. Maka dari itu perlu menjaga kebersihan lingkungan, sebut Pjs Wako Alwis.

     "Dengan tercipta lingkungan bersih, maka kesahatan akan selalu terjaga dengan baik pula. Maka melalui program  dan kegiatan gotong royong atas nama Pemerintah Kota Padang berharap agar selalu membudayakan  kebersihan lingkungan, " tandas Wako Alwis.

    Budaya hidup bersih merupakan salah satu budaya yang baik, dimulai dari rumah, di lingkungan keluarga, serta perlu dimulai sejak usia dini di rumah masing-masing. Kalau sudah demikian, kebiasaan hidup bersih akan membudaya di tengah keluarga dan lingkungan masyarakat.

    Sejalan dengan itu, Kata Alwis,  gerakan membersihkan lingkungan  masjid, hal ini termasuk kegiatan yang mulia serta  salah satu  upaya mendekatkan umat Islam dengan tempat ibadah, mushalla dan masjid. “Saya  yakin pada kegiatan ini para kaum ibu, juga akan selalu ikut berperan berkontribusi, setidaknya mensedekahkan makanan ringan dan minuman bagi yang goro. Sekaligus dengan sendirinya terciptalah kebersamaan yang baik pada kegiatan membersihkan lingkungan masjid,” sebut Alwis. #mcpadang/Mul.

     

     

     

     

     

    Admin :
    Wan Rais