RASA NENDANG, TAMPILAN HARUS DITINGKATKAN

  • 31 Agustus 2017
  • /
  • 213 Kali Dilihat
  • PADANG–Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menilai bahwa selama ini rasa dan kualitas makanan atau barang produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Padang sangat tidak diragukan. Rasanya nendang. Namun ada beberapa hal yang harus dibenahi agar bisa dijual dan bersaing dengan produk luar.

    “Kalau untuk rasa tidak kita khawatirkan,” kata Mahyeldi saat membuka acara Temu Usaha Kemitraan UKM se-Kota Padang di Aula Kantor Pos Besar Padang di jalan Bagindo Aziz Chan, Selasa (29/8).
    Mahyeldi menilai, hal yang harus ditingkatkan yakni tampilan produk. Pemilik UMKM mesti memikirkan kemasan yang menarik. Sehingga pembeli menjadi tertarik.

    Walikota mengatakan, tampilan memang harus menjadi prioritas, selain rasa. Ibarat seorang gadis, jika dipoles dengan jilbab, bedak, dan lipstik akan terlihat cantik dan menarik.

    “Kalau pas tampilannya tentu akan menarik,” ungkap Mahyeldi dibenarkan Kadis UMKM dan Koperasi, Yunisman dan undangan lain yang hadir.

    Mahyeldi menceritakan, pernah sewaktu dirinya ke China beberapa waktu lalu, dirinya mendapatkan bingkisan dari pemerintah setempat. Bungkusannya yang menarik membuat dirinya ingin menenteng terus bingkisan tersebut hingga sampai ke Tanah Air.

    “Kotaknya bagus, tentu saya ingin bawa terus hingga tiba di Padang,” bebernya.

    Sesampai di rumah, Mahyeldi segera membuka isi bingkisan tersebut. Di dalam kotak tersebut terdapat empat buah kaleng. Kalengnya pun bagus. Cara membukanya pun sulit karena menggunakan magnet. Setelah dibuka, ternyata isinya hanya teh.

    “Karena tampilannya cukup bagus,” ujar Mahyeldi di depan puluhan pemilik UMKM di Padang.

    Walikota Padang pun mengajak seluruh UMKM di Padang untuk berfikir lebih. Bagaimana supaya tampilan lebih menarik. Tidak itu saja, Walikota juga berkeinginan seluruh UMKM agar mampu bermain tidak di sektor lokal saja, akan tetapi juga berorientasi ekspor.

    “Kita harus mampu berjualan ke tempat ramai,” ajak Mahyeldi.

    Mahyeldi melihat cukup banyak pangsa pasar yang akan dibidik. Seperti Arab Saudi, India, dan lainnya.

    “Untuk bisa bermain di situ kita harus mampu menjaga suplai,” tegasnya.(Charlie)

    Diposting oleh :

    Wan Rais

    Humas Pemerintah Kota Padang