Ribuan Warga Syukuri Prestasi dan Pembangunan di Kuranji

  • 08 Januari 2018
  • David Septian
  • 56 Kali Dilihat
  • Ribuan Warga Syukuri Prestasi dan Pembangunan di Kuranji

    Ribuan warga menyemut mengikuti jalan santai yang bertolak dari Kantor Camat Kuranji, Ahad (7/1/2018) pagi.

    PADANG.GO.ID -- Ribuan warga menyemut mengikuti jalan santai yang bertolak dari Kantor Camat Kuranji, Ahad (7/1/2018) pagi. Kegiatan tersebut sebagai wujud antusias warga berolahraga, sekaligus rangkaian dari ungkapan syukur warga atas prestasi dan pembangunan yang terlaksana sepanjang 2017 lalu.

    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi istri Harneli Bahar turut membaur dengan warga pada jalan santai tersebut. Selain itu turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul dan jajaran. Camat Kuranji dan para lurah juga ambil bagian pada jalan santai yang menempuh rute jalan Korong Gadang memutar ke Taruko dan finish di kantor camat.

    Menurut Walikota Padang, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan olahraga menunjukkan semakin membudayanya olahraga di tengah masyarakat. Hal itu patut disyukuri seperti juga menyukuri nikmat kesehatan serta melaksanakan dan menikmati hasil-hasil pembangunan.

    "Semangat berolahraga yang warga Kuranji patutut diapresiasi. Semangat ini juga yang mengantarkan Kuranji meraih berbagai prestasi dan sukses dalam pelaksanaan pembangunan," ujar Walikota Mahyeldi.

    Dikatakan Mahyeldi, semua keberhasilan tentunya tidak terlepas dari sinergi semua komponen masyarakat karena mustahil pemerintah berjalan sendiri tanpa dukungan semua elemen. Hal itu terbukti mulai dari penyelesaian lahan jalur dua Jalan By Pass, pembangunan jembatan Pasa Lalang, pembangunan jalan Pasa Lalang ke Limau Manih, betonisasi jalan, pembangunan Pasar Belimbing serta pencapaian prestasi seperti juara umum Festival Siti Nurbaya dan juara umum MTQ tingkat Kota Padang.

    "Banyak pembangunan yang terlaksana dan banyak pula prestasi yang diraih tentunya karena terbangunnya sinergi dengan semua elemen masyarakat di Kuranji," kata Mahyeldi.

    Walikota Mahyeldi juga berkesempatan menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka dzikir dan tausiyah pada malam pergantian tahun 2017 lalu. Lomba kegiatan keagamaan tersebut menurut Walikota semakin menguatkan Kuranji sebagai kecamatan yang kental dengan nilai-nilai falsafah Minangkabau, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

    "Kecamatan Kuranji ini kental dengan nilai falsafah ABS-SBK. Tidak heran menjadi pemenang pada lomba kecamatan ABS-SBK baru-baru ini," tukas Mahyeldi.

    Bukan hanya itu, Walikota Padang dan istri menyumbangkan pula tiga buah sepeda untuk doorprize melengkapi hadiah-hadiah bingkisan yang disediakan panitia kecamatan.

    Sementara itu, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri mengungkapkan, terbangunnya sinergi dengan segenap komponen masyarakat memang menjadi modal pelaksanaan program pembangunan di Kuranji. Sinergi itu mulai dibangun dengan komitmen kebersamaan.

    "Kita harus sering turun ke masyarakat dan menemui para tokoh untuk mendengarkan pendapat, masukan serta persoalan yang dihadapi warga. Semua kita tampung untuk kemudian dibicarakan bersama dalam peretmuan-pertemuan dengan warga," ujar Camat Rachmadeny.

    Menurutnya, masyarakat Kuranji sangat menjunjung nilai-nilai budaya dan agama sehingga kehidupan bermasyarakat di Kuranji senafas dengan ABS-SBK. Selain terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari, ABS-SBK dibuktikan dalam prestasi meraih terbaik di tingkat kota pada penilaian Kecamatan ABS-SBK.

    "Semangat ABS-SBK ini selain terimplementasi juga jadi prestasi. Kuranji juara lomba Kecamatan ABS-SBK," tukasnya.(Rel)

    Admin :
    David Septian