Walikota H. Mahyeldi : Data Itu Penting

  • 07 Desember 2017
  • Wan Rais
  • 54 Kali Dilihat
  • Walikota H. Mahyeldi : Data Itu Penting

     

                Padang-BPS Kota Padang gelar  Forum Group Discussion (FGD) tentang  Penyusunan  Padang Dalam Angka. Kegiatan tersebut, dibuka Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di ruang Pagaruyung Kyriad  Hotel Bumi Minang, Kamis (7/12/2017). Pada kesempatan FGD Penyusunan Padang dalam angka itu, BPS menghadirkan pula tiga narasumber sebagai pembicara yakni Suardi, SH,M.Hum Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Kepala Bappeda Hervan Bahar dan Kepala BPS Rizal, SE.

                Sehubungan dengan itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, data ini penting dalam segala hal, termasuk dalam melakukan pembangunan. Para investor yang berkeinginan menanamkan investasinya di kota tercinta ini, pasti membutuhkan data-data tentang Kota Padang. Itul;ah sebabnya data-data itu penting serta menjadi acuan dalam menumbuhkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

                Jadi, data-data yang disuguhkan BPS yang dihimpun dari  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwujudkan melalui "Padang Dalam Angka akan jadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan dan pelaksanaan program di masa mendatang. Melalui data tersebut banyak yang bisa dilakukan, termasuk penyusunan program dan perencanaan pembangunan serta untuk acuan bagi pihak yang akan menanamkan investasi di Padang, sebut Walikota H.Mahyeldi.

                Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Padang  dapat memetakan segala sesuatunya sehingga efektif dalam menyikapi berbagai persoalan. Sementara itu, Kepala BPS Kota Padang Rizal menyampaikan, peserta kegiatan FGD  Penyusunan Padang Dalam Angka ini sekitar 30 orang termasuk pihak swasta. Tujuannya untuk memberikan gambaran kualitas data dan budaya informasi terkait progres pelaksanaan lapangan. Maka berharap dalam FGD ini, semua permasalahan dalam pengumpulan data bisa  dibahas, sehingga penyajian publikasi Padang Dalam Angka ke depan lebih berkualitas lagi. # Irwan Rais

    Teks Foto; Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan buku "Padang Dalam Angka" secara simbolis didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Kepala BPS Kota Padang saat pembukaan FGD.# Irwan Rais

    Admin :
    Wan Rais