Home / 8 Rumah Warga Miskin Bakal Dibedah Pada Ramadan 1442 H

Berita & Artikel - Berita 2021

8 Rumah Warga Miskin Bakal Dibedah Pada Ramadan 1442 H

8 Rumah Warga Miskin Bakal Dibedah Pada Ramadan 1442 H

Padang, InfoPublik--Sebanyak 8 rumah warga miskin bakal dibedah oleh Pemko Padang di bulan Ramadan 1442 H ini. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi di Padang, Rabu (14/4/2021).

Afriadi menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengirim surat dan meminta ke masing-masing kecamatan untuk merekomendasikan sebanyak 2 rumah warga miskin yang bakal dibedah. “Jadi totalnya ada 22 rumah yang direkomendasikan oleh masing-masing kecamatan untuk dibedah,” kata Afriadi.

Adapun kategori rumah yang akan dibedah itu adalah penghuninya betul-betul miskin, tidak mempunyai rumah dan tidak mendapatkan bantuan dari siapapun. “Lalu kita survei ke lapangan selama 4 hari dan mendapatkan 15 rumah yang harus dibedah. Namun dari hasil rapat Pemko Padang untuk sementara hanya 8 rumah yang dibedah selama bulan puasa ini,” jelas Afriadi.

Kadis Sosial Afriadi melanjutkan, sebelum dilakukan bedah rumah, warga yang telah terpilih ini akan diundang dan menginap semalam di Palanta Rumah Dinas Wali kota Padang. “Kegiatan yang dinamai ‘Semalam di Palanta’ ini akan dimulai Sabtu besok. Nantinya mereka kita jemput sore, kita inapkan di Palanta Rumah Dinas, berbuka dan sahur bersama Wali Kota Hendri Septa. Paginya Pak Wali kota langsung meninjau rumah mereka untuk dibedah,” tutur Afriadi. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0