Home / 93 KK RTM di Batu Gadang Dapat Bantuan Paket Pendidikan

Berita & Artikel - Berita 2021

93 KK RTM di Batu Gadang Dapat Bantuan Paket Pendidikan

93 KK RTM di Batu Gadang Dapat Bantuan Paket Pendidikan

Padang--Melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT. Semen Padang, Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan membagikan bantuan paket pendidikan kepada 93 KK Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berdomisili di Kelurahan Batu Gadang, Selasa (3/8/2021). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Edi Fahrizal dari CSR PT. Semen Padang melalui Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang dan didampingi Local Comunity Organizer (LCO) Kelurahan Batu Gadang.

Hariza Riko selaku LCO Kelurahan Batu Gadang mengatakan paket bantuan pendidikan tersebut berupa berupa tas, buku, pena dan lainnya.

Dijelaskan Riko, program ini merupakan rangkaian program dari BMN CSR Semen Padang. Pada tahun ini ada 5 program yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah penyerahan bantuan paket pendidikan untuk RTM. “Bantuan ini kita berikan karena pada masa pendemi COVID-19 banyak masyarakat yang terdampak, sehingga pendidikan anaknya terganggu. Lalu kami bersama Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang melakukan koordinasi dengan CSR PT. Semen Padang untuk membantu 93 KK,” ujar Riko.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Sekretariat Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang dengan protokol kesehatan COVID-19. “Untuk menghindari kerumunan, kita membagi waktu sehingga tidak ada penumpukan masyarakat dengan kegiatan ini,” ucapnya.  (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0