Home / Baznas Padang Targetkan Himpun Rp 5 M Zakat Mal Selama Ramadhan 1442 H

Berita & Artikel - Berita 2021

Baznas Padang Targetkan Himpun Rp 5 M Zakat Mal Selama Ramadhan 1442 H

Baznas Padang Targetkan Himpun Rp 5 M Zakat Mal Selama Ramadhan 1442 H

Padang- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang menargetkan pengumpulan zakat mal sebanyak Rp 5 M selama bulan suci Ramadhan 1442 H.Jumlah ini meningkat dibandingkan realisasi pengumpulan zakat mal pada Ramadhan sebelumnya yang hanya sebesar Rp 3 M.

Kepala Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe mengatakan, target Rp 5 M ini optimis bisa dicapai, dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat kepada Baznas Kota Padang.

Siantaro Abe menambahkan, untuk mencampai target pengumpulan zakat ini, Baznas juga membuka Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap perusahaan. "Target ini bisa tercapai karena kami banyak bersinergi dengan pihak ketiga seperti perusahaan-perusahaan yang ada di Padang," kata Siantaro Abe, Rabu (15/4/2021).

Selanjutnya, Baznas juga gencar melakukan sosialisasi zakat termasuk infak dan sedekah selama bulan Ramadhan. "Pengumpulan zakat ini, sudah disosialisasikan mulai dua minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan dan hasil zakat bisa dilihat setelah lebaran Idul Fitri," kata Siantaro Abe.

Lebih lanjut, Sintaro Abe mengatakan zakat yang terkumpul akan didistribusikan sesuai dengan program yang telah dibuat oleh Baznas."Di Baznas Padang ini ada beberapa program yang telah disahkan melalui Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) yaitu kesehatan, pendidikan, dan kemanusiaan," kata Sintaro Abe. (MC Padang/ April/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0