Home / Berantas Kemacetan di Pasar Raya, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin

Berita & Artikel - Berita 2023

Berantas Kemacetan di Pasar Raya, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin

Padang, - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub), lakukan rekayasa lalu lintas, hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang sering semrawut dan menyebabkan kemacetan di Simpang Mulya, Pasar Raya Padang.

Yudi Indra Shani mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait.

"Kemarin kita sudah rapat dengan stakeholder dan menyepakati untuk melakukan rekayasa lalu lintas khususnya di Simpang Mulya," Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang itu, Jumat (20/1/2023). 

"Disini selalu terjadi kemacetan parah dari siang hingga sore dikarenakan angkot yang sering ngetem mencari penumpang dan PKL yang berjualan," sambungnya. 

Yudi menerangkan rekayasa lalu lintas dilakukan dengan cara memisahkan antara jalur angkot dengan mobil pribadi. 

"Jadi kita melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara memisahkan jalur angkot di sebelah kanan dan pribadi sebelah kiri," jelasnya. 

"Kita sengaja membuat jalur angkot di sebelah kanan, karena kalau kita buat di sebelah kiri maka nantinya jalur mobil pribadi yang datang dari Pasar Raya Barat akan berbenturan dengan angkot ketika ngetem mencari penumpang," jelasnya lagi. 

Selain itu Yudi selaku Kepala Dinas Perhubungan juga menuturkan akan memindahkan parkiran yang saat ini berada di dua sisi, nantinya akan dibuat menjadi  satu sisi, sehingga khusus jalur angkot akan menjadi lebih lebar. 

Yudi menyebutkan saat ini rekayasa lalu lintas masih dalam tahap uji coba, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi permanen.

"Saat ini masih dalam tahap uji coba, jika memang ini bisa menjadi solusi, maka akan kita permanenkan rekayasa lalu lintas ini," Sebutnya.
(Diskominfo/Ham)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0