Home / BKKBN Ajak Lintas Sektor Sukseskan Program Bangga Kencana.

Berita & Artikel - Berita 2021

BKKBN Ajak Lintas Sektor Sukseskan Program Bangga Kencana.

BKKBN Ajak Lintas Sektor Sukseskan Program Bangga Kencana.

Padang -Koordinator Mekanisme Operasional Lini Lapangan BKKBN pusat Ridwan Fajri Nur mengatakan, peran lintas sektor sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Menurut Ridwan melalui program Bangga Kencana maka ikut berperan aktif dalam percepatan penanggulangan kasus gangguan tumbuh kembang (Stunting) dan pendataan keluarga. 2021. Himbauan tersebut disampaikannya pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kemitraan Program Bangga Kencana Kecamatan Padang Selatan di aula kantor camat, Senin (06/04/2021).

Rakor yang diikuti oleh lurah se Kecamatan Padang Selatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas dan komitmen para pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam peningkatan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

"Rakor  bertujuan untuk meningkatkan strategi dalam rangka percepatan implementasi Program Bangga Kencana melalui peran lintas sektor," tutur Ridwan.

Selanjutnya Ridwan menjelaskan, tahun 2025 - 2035 adalah puncaknya Bonus Demografi, untuk itu harus dipersiapkan hingga bisa mencapai apa yang disebut Indonesia Emas. Dimana pada saat itu diperkirakan  muncul  keluarga yang sehat, produktif, dan memiliki kualitas.

Sementara Sekretaris Kecamatan Padang Selatan Maspeg mengatakan, Rakor  merupakan salah satu wujud keseriusan Kecamatan Padang Selatan dalam mendukung Program Bangga Kencana untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas dan Pertumbuhan Penduduk yang Seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian, berlandaskan Gotong-Royong. "Melalui Rakor ini kita berupaya ikut serta mewujudkan Visi & Misi Pemerintah Kota Padang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kota Padang Yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul Serta Berdaya Saing," ujar Maspeg.

Ia menambahkan kegiatan ini juga sebagai komitmen dan peran kecamatan padang selatan dalam meningkatan akses dan kualitas Pelayanan dan Penggerakan Program Bangga Kencana di masa pandemi covid-19. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0