Home / Camat Padang Selatan Minta Lurah Lebih Kreatif Gali Potensi Wilayah

Berita & Artikel - Berita 2022

Camat Padang Selatan Minta Lurah Lebih Kreatif Gali Potensi Wilayah

Camat Padang Selatan Minta Lurah Lebih Kreatif Gali Potensi Wilayah

Padang,---  Camat Padang Selatan Teddy Antonius meminta para Lurah untuk lebih kreatif dalam menggali potensi-potensi yang ada di wilayahnya. Demikian disampaikan Teddy saat membuka Rakorbang Kelurahan Belakang Pondok, Kamis (13/01/2022).

Menurut Teddy, potensi suatu wilayah dengan wilayah lain berbeda-beda, tergantung dari kondisi wilayah serta sumber daya manusia. Tentu saja untuk mengembangkannya perlu sentuhan yang berbeda pula 

Ia mencontohkan kelurahan Belakang Pondok sebagai kelurahan yang berada di kawasan perdagangan dan terdiri dari multi etnis, tentu merupakan sebuah potensi yang sangat besar untuk dikembangkan terutama di sektor perekonomian.

"Belakang Pondok bisa dikatakan sebagai Indonesia Mini, tentu ini sebuah potensi besar untuk dikembangkan, karena dengan keberagaman penduduk tentu juga terdapat beragam budaya, seni hingga jenis kuliner, potensi ini yang harus kita maksimalkan dalam menunjang kesejahteraan masyarakat," ujar Teddy.

Begitupun dengan usulan Rakorbang, menurut Teddy hendaknya usulan suatu RW memiliki sinergitas dengan usulan RW lainnya, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

Ia mencontohkan, usulan pembangunan riol untuk mengatasi banjir di suatu RW, karena tidak adanya sinergitas maka ketika riol tersebut selesai, masalah banjir di wilayah tersebut teratasi namun mengakibatkan banjir di RW tetangga.

Sementara Lurah Belakang Pondok, Azwar menjelaskan pada Rakorbang tahun ini ada 18 usulan yang masuk dari empat RW, sebagian besar usulan tersebut berbentuk pembangunan fisik seperti perbaikan drainase, pengerukan sedimen, perbaikan trotoar, hingga pengadaan CCTV dan lampu jalan.

"Untuk Usulan lain, warga di RW 003 meminta untuk diberikan pelatihan membuat Rendang dan makanan tradisional lainnya, termasuk pelatihan kesenian tradisional," tuturnya. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0