Home / Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Berita & Artikel - Berita 2022

Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Padang - Dewan Pengurus Korpri Kota Padang terpilih periode jabatan 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Andri Yulika di The ZHM Premiere Hotel, Rabu (27/4/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Sumbar Nomor : KEP 07/K-V/Korpri Sumbar-2022 tanggal 16 Februari 2022.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengharapkan momentum pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Padang tersebut akan memperkuat komitmen dan eksistensi Korpri sebagai wadah berhimpunnya para pegawai negeri di lingkungan Pemko Padang, serta senantiasa mendorong kesejahteraan anggotanya. 

“Kepada Ketua dan Pengurus Korpri Kota Padang yang lama kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja kerasnya selama ini. Saya berharap, di bawah kepemimpinan ketua yang baru akan menjadikan Korpri Kota Padang sebagai organisasi yang semakin kuat dan mampu mengakomodir seluruh aspirasi anggotanya. Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab,” imbuh Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang yang baru Didi Aryadi menyebutkan, Dewan Pengurus Korpri Kota Padang periode jabatan 2021-2026 berjumlah sebanyak 9 orang.

"Kepengurusan yang dilantik hari ini sudah mewaliki semua OPD yang ada di lingkup Pemko Padang. Ada wakil dari asisten, wakil dari kepala badan, dinas, inspektorat, kepala kantor, kepala bagian, camat dan ada keterwakilan dari pihak perempuan," sebutnya.

Lebih lanjut Asisten Administrasi Umum Kota Padang itu menyebutkan, selain pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kota Padang, pada hari ini juga diadakan rapat kerja guna menyusun program kerja dewan pengurus Korpri untuk tahun 2022 ini, diantaranya penyesuaian iuran uang sosial. 

"Kita terakhir penyesuaian uang sosial pada 2012 lalu dan itu sangat rendah sehingga perlu dinaikkan. Uang sosial ini nantinya akan kita gunakan untuk membantu anggota dan keluarga Korpri yang sakit, meninggal, perkawinan pertama, bencana alam dan aspek-aspek sosial lainnya," sebutnya. 

Adapun susunan Dewan Pengurus Korpri Kota Padang terpilih periode jabatan 2021-2026 yakni, Ketua; Didi Aryadi, Wakil Ketua Bidang I Organisasi, Hukum dan Pembinaan Korpri, Arfian, Wakil Ketua II Bidang Kesejahteraan Sosial, Budaya dan Pengabdian Masyarakat, Corri Saidan. 

Kemudian, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Edi Hasymi, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa dan Korps dan Wawasan Kebangsaan Syuhandra, Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Yopi Krislova, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Tarmizi Ismail, dan Ketua Bidang Kerohanian Olahraga dan Sosial Budaya Alfian, dan Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat Siska Meilani.

(Sumber : Prokompim Padang).