Home / Didi Aryadi Asisten III Pemko Padang Raih Gelar Doktor

Berita & Artikel - Berita 2020

Didi Aryadi Asisten III Pemko Padang Raih Gelar Doktor

Tak menduga serta tak terbayangkan sebelumnya, wisuda secara virtual menggunakan aplikasi zoom dilakukan Universitas Andalas (Unand),Selasa (30/6/2020). Hal itu akibat dari Pandemi Covid-19.

Para wisudawan/ti 1.103 orang di rumah masing-masing bersama keluarga. Ini pengalaman baru dalam hidup ini, ungkap Didi Aryadi yang berhasil meraih gelar doktor bidang ilmu ekonomi Unand itu di kediamannya, Rabu (1/7/2020).

Wisuda kali ini memang terasa berbeda sekali, tiga kali mengikuti prosesi wisuda semua berkumpul di aula perguruan tinggi, namun wisuda 30 Juni 2020 Universitas Andalas dalam masa pendemi Covid-19 di laksanakan di rumah bersama keluarga secara virtual memanfaatkan aplikasi zoom, ucap Didik Aryadi yang juga Asisten III Sekdako Padang.

Pengalaman hidup baru, santai dan bisa sambil minum, ngemil serta ceria bersama istri tercinta Fenny, anak-anak, orang tua, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Rektor Unand memberikan wewenang kepada orangtua (Zamiral Jarin) untuk melakukan pemindahan jambul. "Bapak Zamiral Jarin sebagai Rektor saya di rumah," ungkap Didi Aryadi yang juga mantan Kadis Kominfo Kota Padang.

Kata Didi, Rektor Unand tetap memberikan sambutan wisuda, termasuk pengumunan wisudawan terbaik dan lainnya juga diinformasikan melalui virtual. Dari 1.103 orang wisudawan/ti, hanya 4 orang bergelar doktor bidang ilmu ekonomi, termasuk dirinya.

Saat mengikuti prosessi wisuda, suasana haru tetap meyelinap tatkala sang Rektor Unand mengambil sumpah wisudawan, walau hanya menyaksikan dilayar kaca laptop di rumah di kawasan Belanti, Kota Padang.

Selesai diambil sumpah, saya langsung sungkem kepada bapak Zamiral Jarin. Terima kasih pak, telah memberikan dukungan selama ini, sambil memluknya. Dan air mata tetap menetes imbas dari keharuan pengalaman baru di wisuda di rumah akibat virus Corona.

"Kemudian dikuti istri tercinta, Fenny serta Faneta (20) Kuliah jurusan Fakultas Komputer di Universitas Pertamina juga berada di rumah, Felina dan Faira yang masih menikmati pendidikan di Sekolah Dasar, " ungkap Didi.

Zamiral Jarin bapak mertua dari Dr. Didi Aryadi, M.Si yang juga mantan Sekda Kota Padang itu, juga terharu bersama sama anak dan cucunya di ruang tamu kediamannya.

Pakaian kemeja dengan dasi serta jas, begitupun Didi dan istrinya Fenny serta anak-anak berpakaian rapi mengikuti prosesi Wisuda Unand secara daring tahun 2020.

Menurut Zamiral Jarin, meraih gelar doktor tidaklah mudah, melalui perjuangan yang panjang dan boleh dikatakan berliku.

Apalagi Didi juga sebagai Asisten III Sekdako Padang, tentu harus bisa membagi waktunya. Akhirnya semua perjalanan prosesi perkuliahan,kini telah keberhasilan di lalui untuk menuntaskan pendidikan S3-nya.

Sekarang Didi bergelar Dr. Didi Aryadi, M.Si. Semoga ilmu yang diperolehnya berguna bagi orang banyak serta bernilai ibadah dari Allah Swt. (Mcpadang/Irwandi Rais/toeb)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0