Home / Dinas Pariwisata Akan Menata Lagi Objek Wisata Pantai Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Dinas Pariwisata Akan Menata Lagi Objek Wisata Pantai Padang

Dinas Pariwisata Akan Menata Lagi Objek Wisata Pantai Padang
 
Padang,--- Dinas Pariwisata (Dispar) akan mengoptimalkan penataan kawasan objek wisata Pantai Padang. Tujuannya supaya objek wisata andalan Kota Padang itu bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa di Padang, Kamis (13/1/2022). 

Raju menjelaskan, untuk menjadikan Pantai Padang sebagai kawasan wisata yang aman dan nyaman maka akan dilakukan di sejumlah penataan,  diantaranya penertiban PKL, penataan dan pengelolaan parkir di sepanjang kawasan Pantai Padang dan lainnya.  “Dalam waktu dekat ini kita akan berikan surat pengumuman agar PKL dapat menjaga kebersihan di lokasi mereka masing-masing, termasuk tidak memasang tenda ceper,” ujar Raju.

Sementara untuk penataan parkir, petugas parkir harus memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan Padang.  “Kita akan memasang baliho terkait tarif parkir resmi dan hal-hal lainnya,” tutur Raju.

Di samping itu, untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung, akan ada personil Satpol PP yang di BKO-kan dalam pengawasan di Pantai Padang.

Selanjutnya untuk mencegah pungli atau pemalakan, Dispar menyiapkan posko pengamanan terpadu di Lapau Panjang Cimpago (LPC), sebagai tempat layanan pengaduan bagi pengunjung. “Di posko ini nantinya akan disiagakan personil Satpol PP, Koramil dan Polsek Padang Barat,” jelas Raju. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0