Home / Dinas Perdagangan Padang Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM

Berita & Artikel - Berita 2020

Dinas Perdagangan Padang Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM

Dinas Perdagangan Padang Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM

 

Padang,- Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar temu pelaku usaha/UMKM dan lembaga pembiaayan bertempat di Hotel Rocky Padang, Kamis (19/11/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, kegiatan temu usaha ini dilaksanakan untuk memfasilitasi UMKM dengan lembaga keuangan untuk memperoleh informasi terkait permodalan dan pembiayaan usaha.

Dijelaskan Andree, pasca pandemi Covid-19, selain mengancam kesehatan masyarakat juga mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat.Banyak pelaku usaha/UMKM yang merugi bahkan gulung tikar akibat rendahnya daya beli konsumen.

Di samping itu, kurangnya permodalan bagi UMKM menyulitkan mereka untuk berkembang.“Oleh karena itu kita memfasilitasi UMKM bagaimana mereka bisa memperoleh informasi terkait permodalan dan pembiayaan usaha melalui kegiatan temu usaha antara UMKM dengan lembaga keuangan ini,” kata Andree.

Andree berharap, kegiatan ini bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha khususnya usaha mikro dan kecil untuk keluar dari permasalahan permodalan yang menjadi hambatan dalam melakukan aktifitas usahanya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan terciptanya sinergitas dan kemitraan UMKM dengan lembaga pembiayaan secara berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan daya saing bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Sementara itu, Kabid Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dinas Perdagangan Kota Padang Heriza Syafani mengatakan kegiatan temu usaha ini dihadiri sebanyak 50 pelaku UMKM di Kota Padang.Dengan narasumber mendatangkan narasumber dari PT PNM, PT Pegadaian dan Dinas Perdagangan Kota Padang. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0