Home / Dinas Perikanan dan Pangan Berikan Bantuan Sesuai Kebutuhan Nelayan

Berita & Artikel - Berita 2021

Dinas Perikanan dan Pangan Berikan Bantuan Sesuai Kebutuhan Nelayan

Dinas Perikanan dan Pangan Berikan Bantuan Sesuai Kebutuhan Nelayan

Padang, ---Selama ini bantuan yang diberikan kepada nelayan kerap tidak termanfaatkan karena tidak sesuai dengan kebutuhan nelayan. Sehingga menjadi mubazir dan sia-sia.  Oleh karena itu, Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang memastikan hanya akan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan nelayan. “Saya tidak akan memberi bantuan kalau tidak dibutuhkan nelayan. Itu komitmen saya,” tegas Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Guswardi, Selasa (14/9/2021).

Menurut Guswardi, sebelum memberikan bantuan, timnya akan melakukan survei terlebih dahulu.  Di samping itu, calon penerima bantuan diminta membuat pernyataan terkait bantuan yang dimintanya. Jika tidak termanfaatkan maka bantuan akan ditarik kembali.

“Jika butuh jaring, bikin di surat pernyataan itu butuh jaring, kalau ingin perahu, bikin ingin perahu begitu seterusnya,” ujar Guswardi.

Jadi pemberian bantuan tidak seperti dulu lagi, dimana dibeli dulu setelah itu baru diberikan kepada nelayan. Dengan pola seperti ini, kadang bantuan itu tidak tepat sasaran. 

“Di Kementerian pun saya katakan, saya tidak mau menerima bantuan kalau tidak sesuai kebutuhan nelayan saya. Alhamdulillah, bantuan yang saya berikan kepada nelayan termanfaatkan dengan baik,” ucap Guswardi. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0