Home / Dinas Perikanan dan Pangan Optimalkan Bantuan 

Berita & Artikel - Berita 2021

Dinas Perikanan dan Pangan Optimalkan Bantuan 

Dinas Perikanan dan Pangan Optimalkan Bantuan 

Padang,---Kepala Dinas Perikanan dan Pangan (DPP) Kota Padang Guswardi mengungkapkan dirinya lebih memilih memberikan bantuan kapal ukuran kecil daripada kapal ukuran besar kepada nelayan di Kota Padang. 

Alasannya agar bantuan kapal-kapal kecil itu dapat dinikmati oleh banyak nelayan. 

Guswardi mengaku, jika dirinya sering ditanyai oleh nelayan, kenapa selalu memberikan bantuan kapal yang kecil-kecil. Dan bukan kapal yang besar, canggih dan modern.“Mereka banyak yang bertanya tentang itu, kenapa saya selalu memberikan bantuan kapal yang kecil. Lalu saya jawab agar bantuan itu bisa dinikmati oleh banyak orang,” ucap Guswardi, Selasa (14/9/2021).

Ia pun mencontohkan, kalau misalnya dibeli satu kapal besar seharga Rp 2 miliar, hanya bisa dinimati 5 atau 10 orang saja. 

Tapi kalau dibeli kapal-kapal berukuran kecil, maka dengan uang Rp 2 miliar itu bisa dibeli 5 kapal dan kapal-kapal itu dapat dinikmati banyak orang.

Guswardi bersyukur, perhatian pemerintah propinsi kepada Kota Padang cukup besar. Kemarin, pihaknya baru saja mendapatkan bantuan 50 mesin tempel 15 PK dan 8 sepeda motor roda tiga untuk pemasaran ikan. Sementara jatahnya sekitar 200 unit, Kota Padang dapat 50 unit. 

Karena itu, Guswardi berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan itu sendiri. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0