Home / DP3AP2KB Padang Gelar Bimtek PPRG Tingkat Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2021

DP3AP2KB Padang Gelar Bimtek PPRG Tingkat Kota Padang

DP3AP2KB Padang Gelar Bimtek PPRG Tingkat Kota Padang

Padang, ---Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tingkat Kota Padang di Axana Hotel, Kamis (15/4/2021).

Asisten II Pemko Padang Endrizal dalam sambutannya mengatakan bimtek ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan pandangan dalam memahami isu gender serta manfaat pengarustamaan gender (PUG) dalam pembangunan di masing-masing OPD.

Di samping itu juga menguatkan sinergi dan sinkronisasi yang dituangkan dalam rencana program dan kegiatan pelaksanaan PUG.

Endrizal menjelaskan, kondisi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan masih jauh tertinggal dalam Gender Development Index (CDI) dan Gender Empowerment Measurement (GEM).

Kondisi ini menunjukkan masih adanya kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki. Melihat fakta diatas, pemerintah menaruh perhatian besar terhadap penyelesaian masalah dan pemberdayaan kaum perempuan agar tercapainya kesetaraan dan keadilan gender.

“Jadi, sebagai langkah strategis dalam mewujudkan adanya kesetaraan gender dalam pembangunan adalah dengan menerapkan strategi pengarustamaan gender (PUG) dalam pembangunan,” kata Endrizal.

Endrizal berharap, bimtek PPRG ini dapat menjadi perhatian serius oleh semua peserta, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam bimtek ini dapat tercapai dengan optimal.

Sementara itu, Kabid Kualitas Hidup Perempuan Kualitas Keluarga, Data dan Informasi DP3AP2KB Kota Padang, Wirdanis mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 15-16 April 2021. Diikuti sebanyak 104 orang yang berasal dari 52 OPD di lingkungan Pemko Padang. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0