Home / DPMPTSP Padang Gelar Bimtek OSS RBA dan LKPM

Berita & Artikel - Berita 2021

DPMPTSP Padang Gelar Bimtek OSS RBA dan LKPM

DPMPTSP Padang Gelar Bimtek OSS RBA dan LKPM

Padang--Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menggelar bimbingan teknis (bimtek) OSS RBA dan LKPM di Hotel Pangeran Beach, Rabu (24/11/2021).

Bimtek tersebut dibuka Wali kota Padang diwakili oleh Kepala DPMPTSP Padang Corri Saidan.  Dalam sambutannya Corri mengatakan bimtek ini bertujuan untuk untuk memberikan informasi kepada pelaku usaha tentang regulasi-regulasi baru yang berkaitan dengan ekosistem investasi dan kemudahan berusaha yang merupakan tindak lanjut dari UU Cipta Kerja.

Kemudian tentang bagaimana pelaku usaha memahami aplikasi yang baru OSS RBA dan pengisian LKPM secara online. ”Ya, hampir 300 pelaku usaha yang kita berikan bimtek dan sudah kita bantu menerbitkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan memigrasikan data NIB versi OSS 1.1 ke OSS RBA,” sebut Corri.

Dengan adanya bimtek ini diharapkan pelaku usaha semakin paham menggunakan aplikasi yang baru, dan dari sisi pengawasan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) bisa disampaikan oleh pelaku usaha sesuai ketentuan.

Bimtek ini diikuti sebanyak 50 orang pelaku usaha, dengan narasumber Rektor Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi dan Ketua Pusat Studi Keuangan dan Kebijakan Publik Politeknik Negeri Padang, DPMPTSP Sumbar dan DPMPTSP Padang. 

Bimtek ini mengangkat tema ”Mewujudkan Ekosistem Investasi dan Kemudahan Berusaha di Kota Padang”. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0