Home / Kabid Dalduk Andi Amir Buka Musda Perempuan

Berita & Artikel - Berita 2022

Kabid Dalduk Andi Amir Buka Musda Perempuan

Kabid Dalduk Andi Amir Buka Musda Perempuan

Padang,--Kepala DP3AP2KB Kota Padang diwakili Kabid Dalduk Andi Amir, SH,MH membuka Musda Perempuan Akar Rumput dengan tema Mendorong Pemda Prop. Sumbar yang Inklusi melalui pembangunan berprespektif Gender Equality, Disabilitas dan Inklusi, (GEDS) di Daima Hotel, Selasa, (29/11) 

Hadir Direktur Pambangkik Batang Tarandam Sumbar, Yulianti Putri, Institut Kapal Perempuan Ibu Titik Hartini dan KAN Lubuk Kilangan Basri Dt. Rajo Usali. 

Kabid Dalduk dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, perempuan adalah aset bangsa. Maka negara memiliki kewajiban untuk memberikan kesempatan dan perlindungan terhadap perempuan dalam peran kebangsaannya.

Perempuan memiliki potensi yang luar biasa dalam pembangunan karena perempuan memiliki fungsi ganda, menjadi ibu bagi anak-anaknya,dan istri dari suamimya, serta bisa juga memiliki peran sosial di masyarakat. 

Perempuan dibutuhkan dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Hal itu penting, karena sebagai sistem terkecil dalam masyarakat. Ketahanan keluarga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangun, ucap Andi Amir.

"Peran perempuan dalam menjaga ketahanan keluarga adalah memastikan jalannya 8 fungsi keluarga,"sebutnya.

Maka keluarga adalah sekolah pertama bagi anak, maka peran perempuan dalam pendidikan anak sangatlah penting dan strategis, termasuk juga dalam penyegahan stunting.(**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0