Home / Kata Mahyeldi Tentang Pendidikan di Hari Jadi Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2020

Kata Mahyeldi Tentang Pendidikan di Hari Jadi Kota Padang

 

Padang.go.id – Kota Padang tengah merayakan Hari Jadi ke-351. Berbagai langkah perbaikan ke depan dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Hendri Septa. Salah satunya bidang pendidikan.

“Sektor pendidikan merupakan salah satu proritas kita, semua tertuang dalam RPJMD,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di sela-sela Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Padang le-351 di DPRD Kota Padang, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan Mahyeldi, pada tahun 2022 nanti proses belajar mengajar di sekolah menjadi lima hari. Artinya sekolah hanya dari Senin hingga Jumat.

“Sekolah hanya lima hari saja,” sebut Mahyeldi.

Agar proses belajar selama lima hari dapat berjalan maksimal, Pemerintah Kota Padang tengah menganggarkan pembangunan ruang kelas baru. Ditargetkan sebelum 2022 itu, sebanyak 500 ruang kelas baru rampung.

“Nantinya ada 500 ruang kelas baru, sehingga sekolah tidak lagi memakai sistem shift,” paparnya didampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Namun begitu, pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru di tahun 2020 ini urung terlaksana. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat seluruh anggaran daerah dialihkan ke sektor lain untuk mengatasi pandemi ini.

“Padahal tahun ini sudah dianggarkan, kita akan mulai lagi tahun depan untuk pembangunan ruang kelas baru,” tutur wali kota.(Charlie Ch. Legi)

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0