Home / Kepala BNPB Tinjau Pembangunan Sea Wall di Pantai Padang

Berita & Artikel - Berita 2021

Kepala BNPB Tinjau Pembangunan Sea Wall di Pantai Padang

Kepala BNPB Tinjau Pembangunan Sea Wall di Pantai Padang

Padang,--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengunjungi pesisir Pantai Padang, Kota Padang, Kamis (15/4/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat pembangunan sea wall (batu pemecah ombak) di kawasan Muaro Lasak dan Masjid Al Hakim, yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui BNPB dengan nilai sebesar Rp 19 miliar.

“Alhamdulillah, pembangunannya sudah terlaksana dengan baik,” ucap Doni Monardo dalam kunjungannya yang didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman, Kepala BPBD Kota Padang Barlius dan pejabat terkait lainnya.

Doni berharap agar penahan abrasi dan tsunami itu juga dikombinasikan dengan infrastruktur lain berbasis vegetasi alami.

Dalam hal ini, Doni meminta agar Gubernur Sumbar dan Walikota Padang dapat membuat regulasi atau perda yang bisa membangun ekosistem secara berkelanjutan.

“Nanti melalui rapat koordinasi dengan kepala daerah akan kita bahas bagaimana seluruh kawasan pesisir barat Sumbar ini pantainya bisa ditanami vegetasi yang punya kekuatan yang baik. Yakni jenis tanaman tertentu seperti Pinago atau Nyamplung, Waru, Ketapang, Cemara Udang dan Beringin,” jelas Doni Monardo.

Doni menyakini apabila kombinasi infrastruktur itu dapat dilaksanakan dengan baik, maka dapat mengurangi risiko bencana alam. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0