Home / Konsumsi Daging Berlebihan Picu Hipertensi

Berita & Artikel - Berita 2020

Konsumsi Daging Berlebihan Picu Hipertensi

 

Padang.go.id – Hari Raya Kurban sudah lebih seminggu lamanya. Diperkirakan daging kurban masih dikonsumsi warga sehari-hari. Dinas Kesehatan Kota Padang mengingatkan warganya untuk tidak mengonsumsi daging secara berlebihan.

“Mengonsumsi daging secara berlebihan dapat memicu hipertensi,’ terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Minggu (9/8/2020).

Dijelaskan Kadiskes, daging yang dikonsumsi secara berlebih akan tersimpan di tubuh dalam bentuk lemak atau karbohidrat cadangan. Berbeda dengan mengonsumsi sayur maupun buah, akan cepat keluar dengan sendirinya dari tubuh.

“Karena itu jika sudah berlebih mengonsumsi daging agar menyeimbangkannya dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur,” ajak Feri Mulyani.

Selain mengonsumsi sayur dan buah, warga diajak untuk berolahraga secara rutin. Berolahraga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Tentunya dengan tidak mengunjungi tempat terbuka dan tempat keramaian, berolahraga dapat dilakukan di rumah seperti jogging dan lainnya,” katanya.

Berolahraga yang baik adalah dengan durasi selama 30 menit. Serta rutin sebanyak sekali sehari.(Charlie Ch. Legi)  

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0