Home / Kopi Bantjah Poktan HKM Sikayan Balumuik Dilaunching

Berita & Artikel - Berita 2023

Kopi Bantjah Poktan HKM Sikayan Balumuik Dilaunching

Kopi Bantjah Poktan HKM Sikayan Balumuik Dilaunching

Padang-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menyambut baik dilaunchingnya produk "Kopi Bantjah" yang dihasilkan kelompok tani (Poktan) Hutan Kemasyarakatan (HKM) Sikayan Balumuik, Koto Baru, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Produk Kopi Bantjah hasil budidaya dari kopi Robusta resmi dilaunching Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozawardi serta Sekda Kota Padang Andree Algamar, Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri dan Camat Pauh Yoserizal beserta Lurah Limau Manis Selatan Noverman, Sabtu (21/1/2023).

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua KAN Limau Manis Syarifuddin Dt Bungsu bersama Ketua dan para Pengurus Poktan HKM Sikayan Balumuik disertai elemen masyarakat setempat. 

Produksi Kopi Bantjah merupakan hasil dari dukungan dan pembinaan PT Semen Padang kepada petani kopi di kawasan tersebut melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik kehadiran usaha Kopi Bantjah yang dihasilkan Poktan HKM Sikayan Balumuik tersebut. Kami juga mengapresiasi PT Semen Padang yang terus berbuat dan membantu warga Kota Padang melalui program TJSL-nya. Salah satunya menghadirkan usaha Kopi Bantjah ini. Semoga dapat mengangkat perekonomian warga di sini," ungkap Sekda Andre Algamar.

Kehadiran usaha Kopi Bantjah oleh Poktan Sikayan Balumuik juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang dalam pengembangan wisata di wilayah timur Kota Padang, sebut Sekda Andre Algamar.

"Insya Allah Pemko Padang siap mendukung pengembangan usaha Kopi Bantjah ke depan. Semoga kawasan produksi kopi tersebut semakin maju dan berkembang yang muaranya peningkatan perekonomian bagi warga setempat," harap Sekda.(**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0