Home / Kota Padang Menuju Zona Kuning

Berita & Artikel - Berita 2021

Kota Padang Menuju Zona Kuning

Kota Padang Menuju Zona Kuning

Padang---Dinas Kesehatan Kota Padang menyatakan Kota Padang kini masih berada di zona orange dan menuju zona kuning.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani di Padang, Rabu (19/5/2021).

Dikatakan Ferimulyani Minggu ini Kota Padang masih berada di zona orange, tetapi secara skor dari minggu sebelumnya, skor Kota Padang naik menjadi 2,4.Kadiskes menjelaskan untuk zona merah atau risiko tinggi memiliki skor 0-1,8. Zona orange atau sedang memiliki skor 1,81-2,40.

Kemudian zona kuning dengan skor 2,41-3,0 dan zona hijau dengan indikator tidak ada kasus positif Covid-19 baru.“Jadi kita bukan menuju zona merah, tapi menuju zona kuning. Karena saat ini skor kita di 2,4, sementara zona kuning di 2,41,” sebut Ferimulyani.

Lebih lanjut Kadiskes mengungkapkan, untuk penetapan indikator zonasi tingkat kota atau nasional dipakai indikator kesehatan masyarakat berdasarkan 15 indikator.Diantaranya kasus sembuh, angka positif, jumlah rumah sakit, jumlah tempat tidur, jumlah orang bergejala, jumlah meninggal dan lainnya.“Untuk kota, dihitung oleh propinsi, setiap hari minggu propinsi akan mengeluarkan zonasi ini,” ucap Ferimulyani.

Untuk itu, Kadiskes tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan agar kasus penularan Covid-19 dapat ditekan dan tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0