Home / Lembaga Pelatihan dan Magang Diimbau Bersinergi

Berita & Artikel

Lembaga Pelatihan dan Magang Diimbau Bersinergi

 

Padang – Pemerintah Kota Padang mengimbau seluruh lembaga pelatihan dan magang yang ada untuk bersinergi. Terutama terkait penempatan tenaga kerja yang akan dilatih, serta penempatan kerja di negara lain. 

“Kita harapkan ada sinergi yang baik antara lembaga pelatihan dan magang dengan kita,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Suardi Junir saat berkunjung ke LPK Sakura Mekar di Kuranji, kemarin. 

LPK Sakura Mekar merupakan salah satu lembaga pelatihan dan magang di Padang. Lembaga ini fokus kepada pelatihan keterampilan bahasa Jepang dan magang ke negara tersebut. 

“LPK Sakura Mekar memiliki hubungan baik dengan perusahaan di bidang pertanian dan peternakan di Jepang, jadi untuk penerimaan tenaga kerja yang telah dilatih dan penempatannya sesuai dengan kualifikasi yang telah diajarkan dan ditetapkan oleh lembaga itu,” kata Suardi.
 
Pembelajaran di LPK Sakura Mekar akan dimulai kembali pada 24 Mei 2021 nanti. Saat ini siswa masih libur Lebaran. Suardi berharap, LPK Sakura Mekar yang sudah berdiri sejak 2017 terus menelurkan siswa yang handal dan mampu menjadi tenaga kerja yang mumpuni di Negeri Sakura. 

“LPK ini telah terakreditasi, siswa yang sudah dimagangkan bergerak di sektor usaha pertanian dan peternakan,” tutur Suardi.
 
Sejak 2017, LPK Sakura Mekar telah mengirimkan 98 orang siswa ke Jepang. Seluruhnya bekerja di perusahaan ternama di negara itu. 
“Kita harapkan setelah ini banyak siswa yang dikirim ke Jepang dan bekerja dengan baik di sana,” pungkas Suardi. 

Dalam kunjungan ke LPK Sakura Mekar itu nampak hadir Kepala Bidang Pentalattas Widia Apriyanti, Kasi Lattas Metiyarni, serta sejumlah staf.(Charlie Ch. Legi) 
 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0