Home / Mahasiswa Profesi Bidan Unand Bina Kaum Ibu Rawang

Berita & Artikel - Berita 2021

Mahasiswa Profesi Bidan Unand Bina Kaum Ibu Rawang

Mahasiswa Profesi Bidan Unand Bina Kaum Ibu Rawang

 

 

Rabu, 14 April 2021 | 06:14 WIB|

MC KOTA PADANG

, Redaktur Pelaksana Irwan Rais

 

 

post thumb

Padang, - Kehadiran Mahasiswi Profesi Bidan Fakultas Kedokteran Unand disambut dengan baik di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, karena kehadiran mereka bisa membantu mengedukasi masyarakat dalam mencegah stunting.

Melalui kegiatan Kepaniteraan Klinik Siklus Kebidanan Komunitas dan Fome mahasiswa ini, warga kelurahan Rawang bisa memperhatikan betapa pentingnya gizi dalam pertumbuhan perkembangan anak dan kesehatan lansia.

Terlebih pemerintah daerah sedang gencar mencegah dan menanggulangi stunting.

Demikian disampaikan Lurah Rawang Andi Amir saat pertemuan dengan Mahasiswi Profesi Bidan Unand di Aula Kantor Lurah Rawang, Senin (12/4/2021).

Menurut Andi, pembinaan masyarakat seperti yang dilakukan mahasiswa Profesi Bidan Fakultas Kedokteran Unand ini penting dan bermanfaat bagi masyarakat, apalagi tentang kesehatan. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan dilanjutkan.

"Hal tersebut dibutuhkan, karena terbatasnya pengetahuan ibu akan pentingnya asupan gizi saat hamil dan persiapan gizi pada masa 1000 hari pertama kehidupan bayi, dan, meningkatkan resiko anak mengalami gangguan pertumbuhan hingga menderita stunting," ungkapnya.

Stunting adalah gagal tumbuh pada bayi yang ditandai dengan tubuh pendek disertai pengaruh terhadap kemampuan berpikir.

Jadi diharapkan kegiatan para mahasiswa kebidanan tersebut bisa memberikan manfaat ilmu kesehatan bagi masyarakat tentang pentingnya gizi dalam perkembangan pertumbuhan anak dan kesehatan lansia.

Sebab hal ini sekaligus untuk mencegah stunting atau gagal tumbuh pada anak.

"Dengan upaya bersama dan dukungan dari adik-adik mahasiswi, maka upaya mengatasi Stunting yang merupakan program prioritas nasional dapat segera kita realisasikan," pungkasnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0