Home / Manjakan Mata di TBM Kota Tua, Batang Arau

Berita & Artikel - Berita 2020

Manjakan Mata di TBM Kota Tua, Batang Arau

Manjakan Mata di TBM Kota Tua, Batang Arau

Padang--Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Dr. Ir.Rudy Rinaldy, MT didampingi Sekretaris Tarmizi Ismail, Kabid Inti Stevie berkunjung ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kota Tua, di Darmaga Batang Arau, Kota Padang, Jumat (6/8/2020).

Pada kunjungan di TBM Kota Tua, Batang Arau itu, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy kagum melihat Dermaga yang sempit ditata menjadi taman bacaan  yang indah bagi bagi pengunjung. Buku dengan berbagai judul dipajang dengan rapi di dalam lambung kapal berkuran kecil.

Kegiatan TBM Kota Tua, perlu didukung karena para pengunjung bisa bersantai bersama teman, anak, keluarga sambil membaca buku. Edukasi wisata Batang Arau memang cukup indah untuk bersantai di sore hari, mungkin bisa sampai malam. “ Kami merasakan kesejukan di arena TBM Kota Tua sambil memandang kapal kapal berjejer bersandar. Perbukitan menghijau tampak jelas memagari, temaram caya sang surya sore, kian memanjakan mata disana,” ungkap Rudy senyum.

Sejalan dengan itu, Kadis kominfo dan rombongan juga memberikan pakaian bekas layak pakai dan masker kepada penggagas TBM Lentera Kota Tua, Chrisman.  Pakaian bekas itu hasil dari pengumpulan Bank Bekas Dinas Kominfo Kota Padang.

Pakain bekas layak pakai tersebut bisa disalurkan pula oleh Chris kepada orang orang yang membutuhkannya. Begitu juga dengan masker, jika ada pengunjung yang kelupaan membawa masker bisa dikasihkan. Karena pengunjung pastinya akan bersantai ditemani buku  yang dibaca, sehingga bisa menambah wawasannya.

Sedangkan penggagas TBM Lentera Kota Tua, Chrisman menyampaikan, taman bacaan ini disuguhkan kepada para pengunjung objek wisata Batang Arau untuk mencerdaskas. Pengungjung bukan hanya bersantai dan melamun saja, tapi ada buku bacaan untuk menikmati suasana senja. (mcpadang/Irwan Rais)

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0