Home / Marsyifa Darlis Wakili Kota Padang Lomba Bercerita Tingkat Provinsi.

Berita & Artikel - Berita 2021

Marsyifa Darlis Wakili Kota Padang Lomba Bercerita Tingkat Provinsi.

Marsyifa Darlis Wakili Kota Padang Lomba Bercerita Tingkat Provinsi.

Padang Info Publik--Marsyifa Darlis pelajar SDN 15 Ulu Gadut Padang berhasil keluar sebagai juara pertama pada lomba bercerita tingkat SD/MI se Kota Padang.

Lomba yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang dari tanggal 6-7 April tersebut diikuti oleh peserta utusan dari masing-masing kecamatan se Kota Padang.

Kepala Bidang Perpustakaan Nasdwiyelly mengatakan, hari pertama dilakukan babak penyisihan untuk mendapatkan 10 terbaik, selanjutnya 10 peserta tersebut mengikuti babak final pada hari kedua dan menghasilkan tiga terbaik.

Untuk kriteria penilaian menurut Kabid adalah ekspresi, penguasaan materi dan audience, serta lebih difokuskan pada cara anak bercerita sesuai dengan karakter dan usia serta tidak berupa hafalan. "Juara pertama lomba ini akan mewakili Kota Padang pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat," ujar Kabid saat diwawancara seusai kegiatan, Rabu (07/04/2021).

Untuk cerita menurut Kabid diambil dari cerita daerah seperti Asal Muasal Nagari Minangkabau, Malin Kundang Anak Durhaka, Kisah Sabai Nan Aluih serta Legenda Danau Kembar.

Menurut Kabid, lomba ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Padang setiap tahunnya, karena juga merupakan agenda rutin nasional.'Kita berharap, utusan Kota Padang nanti mampu berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat maupun ditingkat nasional," tambahnya.

Untuk juara pertama selain berhak mewakili Kota Padang juga mendapat uang pembinaan sebesar Dua Juta Rupiah, sementara untuk juara kedua diraih oleh Diana Earlene pelajar SD Telkom Padang serta Aliya Azizah pelajar SD Semen Padang keluar sebagai juara ketiga. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0