Home / Padang Dorong ASN Jadi Peserta Kurban

Berita & Artikel - Berita 2020

Padang Dorong ASN Jadi Peserta Kurban

Penyerahan hewan kurban

 

Padang.go.id – Semangat berkurban terus dipupuk di masa pandemi Covid-19 ini. Di Pemerintah Kota Padang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan didorong sebagai peserta kurban pada saat Idul Kurban kali ini.

“Tahun ini ASN Pemko Padang kita dorong untuk menjadi peserta kurban,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat menyerahkan hewan kurban di Rutan Klas II B, Anak Aie, Padang, Kamis (30/7/2020).

Sebanyak 14 ribu lebih ASN di Kota Padang diajak untuk ikut berkurban di Idul Adha 1441 Hijriah ini. Bahkan di Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Kota Padang, seluruh karyawan menjadi peserta kurban.

“Di Pemko Padang kita rata-ratakan paling kurang satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkurban satu ekor sapi,” tutur Mahyeldi.

Banyaknya hewan kurban di tahun ini diharapkan seluruh daging kurban menyasar setiap masyarakat. Sehingga semangat berbagi di masa pandemi ini tetap berlangsung dan dirasakan manfaatnya bagi siapa saja.

“Kita coba berbagi dengan masyarakat, mudah-mudahan semuanya menunjukkan kebersamaan, kepedulian, serta rasa berbagi. Itu nilai yang ada di saat Idul Kurban ini,” kata wali kota.

Sementara itu, di Rutan Klas II B Anak Aie, Wali Kota Padang menyerahkan bantuan satu ekor sapi dan satu ekor kambing untuk kurban. Di Rutan tersebut Mahyeldi juga melihat hasil kerajinan tangan para penghuni rutan.

“Semoga apa yang kami bagi di sini  dapat bermanfaat, sekaligus membina silaturahim antara Pemko dan pihak Rutan,” tutur Mahyeldi.

Nampak hadir dalam penyerahan hewan kurban di Rutan Klas II itu yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pertanian Syahrial Kamat, Kepala Kantor Kesbangpol, dan lainnya.(Charlie Ch. Legi)

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0