Home / Panitia, Kemas Dengan Rapi Pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2023.

Berita & Artikel - Berita 2023

Panitia, Kemas Dengan Rapi Pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2023.

Panitia, Kemas Dengan Rapi Pemilihan Duta GenRe Kota Padang 2023.

Padang, --Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sanjaya memesankan kepada para panitia pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) tahun 2023 supaya mengemas dengan baik dan rapi.Sebab waktu pelaksanaan pemilihan Duta Genre tersebut sudah dekat, 25 Februari Grand Final dengan peserta sekitar 300 generasi muda kreatif.

Tanda pelaksanaan pemilihan Duta Genre dikemas dengan baik dan rapi, berkesan bagi semua kalangan termasuk para peserta, sebut Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sanjaya, Sabtu (21/1/2023).

 Pemilihan Duta Genre itu bukan ajang gagah gahan untuk tampil, tapi bisa dijadikan motivasi diri supaya terhindar dari perilaku negatif yang berdampak buruk pada kehidupan remaja.

Kepada para peserta, siapkan diri, berlatih dengan tekun, banyak membaca supaya menguasai berbagai pengetahuan. Nanti siapa saja yang terpilih menggantikan Duta GenRe Kota Padang tahun 2023 harus cakep dalam segala bidang, sebut Eri Sanjaya yang juga mantan Kadis Pariwisata Kota Padang itu.

'Sebab sosok Duta Genre yang terpilih nanti, sudah ditunggu dengan sejumlah tugas yang diemban. Tugas utama mengajak remaja menjauhi tiga permasalahan, yaitu perkawinan usia anak, seks bebas, dan penyalahgunaan napza,"ucapnya.

Makanya Duta Genre itu, remaja yang piawai berkomunikasi berbekal pengetahuan,memiliki pemahaman yang luas berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi, dampak penyalahgunaan narkoba, akibat pernikahan usia dini, serta upaya menghindari sek bebas yang memalukan itu dan mengantisipas Stunting di Kota Padang.

Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sanjaya juga mengatakan bahwa Genre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter di kalangan generasi muda.

Generasi muda diharapkan menjadi generasi yang produktif baik secara ekonomi sosial dan budaya. Sebab dalam wada ini juga diajarkan para remaja untuk menyikapi berbagai persoalan seputar keremajaan dan pemahaman mencegah stunting di Kota Padang.

 Jadilah remaja tangguh, kata Eri Sanjaya serta bisa berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi bagi orang banyak. Siapkan diri menghadapi tantangan di era moderen, digitalisasi sekaligus mampu membangun keluarga berkualitas dimasa mendatang.(**/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0