Home / Partisipasi Capai 100 Persen, Saatnya ASN Menjadi Jurkam Vaksinasi.

Berita & Artikel - Berita 2021

Partisipasi Capai 100 Persen, Saatnya ASN Menjadi Jurkam Vaksinasi.

Partisipasi Capai 100 Persen, Saatnya ASN Menjadi Jurkam Vaksinasi.

Padang -Tingginya kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Padang Selatan untuk mengikuti program vaksinasi COVID 19 mendapat apresiasi dari Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Menurut Teddy hal tersebut dibuktikan dengan turut sertanya seluruh ASN dalam kegiatan vaksinasi, baik vaksinasi dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua."Saya sangat mengapresiasi kesadaran dan dukungan para ASN, ini membuktikan tekad kita untuk berupaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari ancaman COVID 19, sekaligus mendukung program pemerintah guna segera mengakhiri pandemi ini," ujar Teddy di ruang kerjanya, Kamis (15/04/2021).

Menurut keterangan Teddy, kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Rawang ini selain diikuti oleh ASN Kecamatan dan ASN kelurahan, juga diikuti oleh pegawai honor, tenaga sukarela hingga pegawai cleaning service kecamatan.

"Total ada 83 orang yang mendaftar untuk divaksin. Dari jumlah tersebut dua orang ASN ditunda karena gangguan kesehatan. Saat ini mereka dalam masa pemulihan, nanti setelah mendapat rekomendasi dokter maka mereka juga akan divaksin," imbuh Teddy.

Walau telah divaksin, Teddy mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak melonggarkan penerapan protokol kesehatan, baik untuk ASN itu sendiri maupun untuk masyarakat yang akan berurusan di Kantor Camat maupun Kantor Lurah.

"Ingat vaksin bukan obat, juga bukan berarti kebal dari virus. Vaksin sifatnya meningkatkan imun. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan tetap merupakan prioritas guna membentengi diri dari COVID 19," tambahnya lagi.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh ASN untuk ikut mendukung Pemerintah Kota Padang dalam mencapai target vaksinasi terhadap 700 ribu orang warga. Agar upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dapat tercapai.

"Kita yang sudah divaksin berkewajiban mengedukasi masyarakat agar mau divaksin, istilahnya ASN Padang Selatan harus menjadi juru kampanye kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya melawan COVID 19, selain itu dengan kita yang sudah divaksin, maka kita harus jadi motivasi dan contoh bagi warga agar tidak lagi percaya dengan berita bohong (Hoaks) terkait vaksin," pungkas Teddy. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0