Home / PBM Tatap Muka Siap Dimulai, Persiapan Sudah 100 Persen

Berita & Artikel - Berita 2020

PBM Tatap Muka Siap Dimulai, Persiapan Sudah 100 Persen

PBM Tatap Muka Siap Dimulai, Persiapan Sudah 100 Persen

 

Padang,- Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengungkapkan persiapan pembelajaran tatap muka yang dimulai 4 Januari 2021 sudah 100%.

Para guru baik di tingkat SD dan SMP sudah menjalani tes swab. Bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 belum dibolehkan untuk mengajar di sekolah hingga dinyatakan sembuh.

Begitu juga kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah seperti tempat cuci tangan, alat cek suhu tubuh dan tempat duduk juga sudah siap. “Insyaallah, persiapan kita sudah 100 persen,” kata Habibul Fuadi, Minggu (3/1/2021).

Habibul melanjutkan, pelaksanaan PBM tatap muka akan dipangkas menjadi 3 hari dan 3 hari lagi dilaksanakan secara daring. Begitu juga jam pelajaran juga dipangkas menjadi 3 jam sehari.

Sementara dalam satu ruangan hanya boleh diisi 50 persen siswa dari kapasitas ruangan.Habibul berharap, pihak sekolah dapat menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Untuk para orang tua, Habibul berpesan agar membekali anak-anaknya dengan masker, faceshield, hand sanitizer dan bekal makanan dari rumah.

“Anak-anak juga harus diantar dan dijemput oleh orangtua masing-masing,” ungkap Habibul. (MC Padang/June/Irwan Rais/)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0